KPU OKU Selatan Gelar Tes Wawancara Calon PPS Selama Tiga hari



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten OKU Selatan melaksanakan tahapan seleksi wawancara terhadap seluruh calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Tahapan wawancara dilakukan terhadap para peserta yang telah dinyatakan lulus dari tahapan seleksi tertulis. Dalam wawancara itu akan ditetapkan enam anggota PPS.

Seleksi yang dilakukan KPU dengan melibatkan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu dilakukan tiga hari hingga Jumat (13/3/2020) mendatang.

Ketua KPUD OKU Selatan, Ade Putra Marthabaya SH melalui Komisioner KPU divisi SDM Farmasi, dan Partisipasi Pemilih, Zarnubi mengaku dalam melakukan memonitoring tidak ada kendala dalam tes wawancara.

"Alhamdulillah pelaksanaan tes wawancara PPS berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, kita komisioner melakukan monitoring ke beberapa  kacamatan secara terpisah," katanya.


Pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan tersebar di 19  titik yakni pada masing-masing Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada 19 Kecamatan di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan.

Selain itu setelah penilaian oleh pihak PPK selesai, maka PPK akan menyampaikan berkas laporan penilaian kepada KPU selanjutnya KPU yang memutuskan.

Sementara untuk materi pada tes wawancara tersebut Zarnubi mengatakan masih seputar wawasan kebangsaan, pengetahuan umum serta pengetahuan daerah.

"Kalau materi pertanyaan masih seputar wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan pengetahuan tentang daerah mereka masing - masing, dari laporan lisan kawan - kawan yang monitoring langsung semuanya berjalan dengan baik." terangnya.

Setelah tahapan tes wawancara tersebut, selanjutnya peserta akan menunggu hasil pengumuman yang akan di umumkan pada tanggal 15 - 17 Maret 2020 mendatang.(PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar