Bupati Pali Tinjau dan Beri Bantuan Korban Banjir, Rencana Bangun Tiang Rumah Warga



PALI, Merdekasumsel.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir, Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), H Heri Amalindo meninjau langsung para korban dan memberikan bantuan.

Tidak hanya meninjau dan memberikan bantuan saja, Bupati Pali bahkan melakukan diskusi atau berbincang dengan warga untuk menghibur sekaligus mencari solusi mengatasi banjir yang tiap tahun terjadi itu.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pali memberikan arahan dan mengajak warga untuk tetap waspada akan musim hujan serta agar tetap menjaga kesehatan.

"Ke depan, kita merencanakan untuk memberi bantuan berupa penambahan tiang rumah, agar lebih tinggi. Terutama pada titik banjir yang parah sehingga mengatasi atau mengurangi musibah banjir, apalagi mengingat banjir ini selalu terjadi setiap tahun," ujar Bupati.

Pantauan media ini, bencana alam berupa banjir yang melanda kawasan pesisir Sungai Lematang Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masih merendam pemukiman warga setempat.

Curah hujan yang masih tinggi juga membuat volume air sungai yang melintas di Bumi Serepat Serasan itu semakin pasang.

Akibatnya, Desa Muara Sungai hingga ke hilir yakni Desa Modong Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI juga terendam banjir.

Dampak banjir yang nyaris terjadi tiap tahun itu membuat aktivitas warga terhenti dan beberapa di antaranya mengalami keluhan beragam penyakit.

Pemerintah Kabupaten PALI sendiri telah mendirikan posko bencana banjir yang siaga 24 jam untuk membantu setiap keluhan masyarakat.

Posko tersebut terdiri atas beberapa unsur, antara lain Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPDB), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Satpol PP, TNI dan Polri.

Di posko banjir yang berada di kantor kepala desa setempat, beberapa petugas nampak bersiaga. Paramedis juga berjaga beserta obat-obatan untuk mengatasi berbagai penyakit yang muncul sebagai dampak bencana banjir.(DEP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar