Cegah Virus Corona, Kapolres Prabumulih Libatkan Seluruh Jajaran Lakukan Sterilisasi Di PTM


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dengan merebaknya virus Corona atau Covid 19 tampaknya mendapat perhatian serius oleh seluruh Anggota Polres Prabumulih. Salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kota Seinggok Sepemunyian ini, para jajaran Polres Prabumulih melakukan bersih-bersih di tempat yang sering di kunjungi oleh masyarakat.

Polres Prabumulih dibawah pimpinan AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH melakukan kegiatan bersih-bersih dengan melibatkan para Pejabat Utama (PJU) Polres Prabumulih, Kapolsek Jajaran Polres Prabumulih, Perwira Polres Prabumulih, Anggota Polres Prabumulih serta menggandeng para Anggota Koramil, Sat Pol PP dan Dinas Kebersihan kota Prabumulih.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung di Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih diawali dengan Apel dan arahan untuk pelaksanaan kebersihan, lalu melakukan aksi pungut sampah, membagikan Hand Sanitizer kepada para pedagang disekitar pasar PTM, membersihkan tempat-tempat yang banyak disentuh dan dikunjungi masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan, sabtu (14/3/2020).

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya SH SIk MH mengatakan jika pihaknya melakukan kegiatan yang bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19 di kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

"Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk menggalakan atau memberi contoh kepada masyarakat agar sadar akan kebersihan, guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19," katanya. 

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan selain melakukan bersih-bersih pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu memberi tahu masyarakat sekitar tempat tinggal agar dapat melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Lalu kami juga memberikan himbauan kepada keluarga maupun masyarakat sekitar tempat tinggalnya untuk ikut mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Serta jadikan kegiatan ini sebagai ladang amal ibadah bagi kita semua," harapnya.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar