Peduli Korban Kebakaran Sindang Danau, Bujang Gadis OKU Selatan Galang Dana Di Pasar Kalangan


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Kebakaran yang terjadi di Talang Buluh Desa Ulu Danau Kecamatan Sindang Danau Kabupaten OKU Selatan beberapa hari lalu yang menewaskan seorang ibu rumah tangga dan lima anggota keluarga mengalami luka bakar cukup serius, terus mendapat perhatian sejumlah pihak.

Salah satunya Bujang Gadis OKU Selatan bekerjasama dengan Camat Kisam Ilir, PMI, Polsek serta Karang Taruna melakukan pengalangan dana di pasar mingguan (kalangan) Desa Pengandonan Kecamatan Kisam Ilir OKU Selatan, Senin (23/03/2020).

Gadis OKU Selatan 2020, Nira Agustina mengatakan dibawah Nauangan Dinas Pariwisata dan Kebudyaan pihaknya berinisiatif sendiri untuk membantu korban kebakaran di sindang Danau tersebut.

"Iya kita dibawah naungan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan OKU Selatan berinisiatif sendiri agar dapat meringankan beban korban yang terkena musibah kebakaran," ujarnya.

Dikatakannya, giat bakti sosial tersebut sudah digelar dari Sabtu di Muaradua Kisam (21/3) dan hingga hari ini telah terkumpul sebesar Rp 2 juta.

"Kita sudah beberapa hari ini melakukan pengumpulan dana dan alhamdulilah banyak masyarakat berpartisipasi," katanya.

Sementara Camat Kisam Ilir, Erwin Ferliza SH saat dihubungi Merdekasumsel.com mengungkapkan duka cita mendalam atas musibah yang menimpa satu keluarga tersebut

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kecamatan Kisam Ilir turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa satu keluarga ini, saya harap pihak keluarga tetap tabah dan tawakal," ujarnya.

Erwin juga menyampaikan harapan kepada mayarakat agar membantu sebisa mungkin untuk biaya pengobatan kepada bayi dan korban lainnya agar bisa menjalani perawatan yang lebih baik.

"Kita akan melakukan Giat bakti Sosial Penggalangan Dana kebakaran di Sindang Danau disejumlah tempat yang akan kita kunjungi," pungkasnya.

Giat Bakti Sosial Penggalangan dana Kebakaran di Kecamatan Sindang Danau juga dapat disalurkan melalui no rekening BNI 0562850334 A.N Radical Inpala Putra . (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar