Camat Kisam Ilir Bersama Polisi dan Puskesmas Gencar Imbau Masyarakat Antisipasi Penyebaran Covid-19


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona alias Covid-19 yang terus merebak di Indonesia, Pemerintah Kecamatan Kisam Ilir mengajak dan mengimbau seluruh masyarakatnya untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Camat Kisam Ilir Erwin Ferliza SH mengajak dan mengimbau masyrakat menjaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan dengan sabun setelah atau sebelum melakukan segala aktifitas, rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi dan menyehatkan.


Imbauan dan ajakan itu disampaikan camat dengan Puskesmas Kisam Ilir dan Polsek Muaradua Kisam dengan menggelar sosialisasi keliling ke sejumlah desa untuk dapat mengindari penyebaran Covid 19 di Kecamatan Kisam Ili, Senin (23/03/2020)

Erwin juga menambahkan masyarakat menjaga kebersihan di rumah, pekarangan, kantor dan tempat umum lainnya agar terhindar dari penyebaran virus Covid 19.

"Kami imbau seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dan tetap menjaga stamina serta pola makan teratur sehingga tubuh fit," katanya.






Adapun lokasi kegiatan himbauan tersebut bertempat di sembilan Desa dimulai dari Desa Campang Jaya ,Simpang Campang, Tanjung jati, Pulau Kemiling, Siring Alam, Pengandonan, Pius, Keban agung dan Muara Sindang.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kisam Ilir, Rimistika SKM mengharapkan kepada masyarakat jangan panik dan untuk selalu berada di rumah.

"Kami berharap masyarakat untuk tidak bepergian keluar kota, hindari tempat keramaian, pakai masker apabila batuk, jaga kesehatan dengan memakan buah dan sayur dan cuci tangan dengan air yang mengalir," pungkasnya. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar