Antisipasi Penyebaran Covid 19 Saat Pengunjung Ramai, Citimall Prabumulih Perketat Protokol Kesehatan


Prabumulih, Merdekasumsel.com  - Meski saat ini dalam kondisi pandemi virus Covid 19, namun masyarakat kota Prabumulih tetap berbondong-bondong mendatangi citimall untuk berbelanja.

Untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona, Citimall Prabumulih memperketat protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall.

"Kesehatan dan keamanan para pengunjung, staff serta para tenant Citimall Prabumulih, merupakan prioritas utama kami. Oleh karena itu, manajemen mall mengambil langkah cepat dalam memberlakukan protokol kesehatan dan keamanan di seluruh area mall," jelas Teges Prita Soraya selaku Head of Commercial Marketing NWP Retail perusahaan induk pengelola Citimall Prabumulih, Selasa (19/5/2020).

Protokol kesehatan dan keamanan itu sendiri sudah rutin diterapkan dan dimulai sejak akhir Maret 2020 atau saat berbagai kasus Covid-19 banyak ditemukan di berbagai daerah di indonesia.

"Selain itu, kami juga terus berkoordinasi langsung dengan Dinas Kesehatan Kota Prabumulih tidak hanya mengenai prosedur pencegahan, namun juga prosedur penanganan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan juga pasien positif COVID-19," jelas Teges.

Tidak hany itu Tegse menuturkan, Citimall Prabumulih setiap harinya melakukan pembersihan rutin diseluruh area mall, terutama pada benda-benda yang sering disentuh seperti pegangan pintu, eskalator, keran wastafel, meja, kursi serta ruangan-ruangan yang ada di dalam mall.

"Kami juga telah melakukan penyesuaian jam operasional mall sejak tanggal 11 April 2020, yang semula beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22.00 menjadi beroperasi mulai pukul 11.00 hingga 19.00," katanya.

Bahkan Citimall Prabumulih juga akan memperketat Protokol Kesehatan wajib yang selama ini sudah diterapkan diantarantya wajib menggunakan masker selama beraktivitas diseluruh area mall, pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pengunjung, tenant serta staff mall sebelum memasuki Citimall Prabumulih dan yang suhu tubuh tinggi tidak diperbolehkan masuk.

Selain itu, penyediaan hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan di wastafel yang sudah disediakan di lobby mall, pemberlakuan Physical Distancing dan bekerja sama dengan TNI-Polri untuk meningkatkan keamanan di seluruh area mall selama 24 jam.

"Sejak tanggal 09 April 2020, Citimall Prabumulih dibantu oleh aparat Kepolisian dan juga TNI untuk menjaga keamanan di seluruh area mall. Selain menjaga keamanan, aparat kepolisian dan TNI yang ditempatkan di Citimall Prabumulih juga membantu penerapan protokol kesehatan dan juga sosialisasi physical distancing," jelas Teges seraya mengatakan pihak tenant seperti Matahari Department Store dan lainnya mendukung upaya Citimall.

Disinggung masalah pengunjung Matahari yang ramai, Tegas menuturkan Matahari Department Store membatasi jumlah pengunjung yang ada di dalam toko dengan maksimal 250 orang dalam satu waktu yang dibuat secara bergantian serta pengaturan jarak pengunjung saat melakukan antri untuk memasuki toko atau saat akan melakukan pembayaran di kasir.

"Upaya-upaya tersebut merupakan bentuk keseriusan kami dalam mendukung usaha pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kami menghimbau agar masyarakat juga terus menjaga kesehatan serta mendukung kami dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak selama berbelanja di Citimall Prabumulih. Kami juga menyediakan jasa Jastip dan Drive Thru bagi pelanggan yang ingin berbelanja atau memesan makanan secara online di berbagai tenant Citimall Prabumulih," tambah Teges. (FAP/Rel)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar