Bantu Warga Yang Terdampak Pandemi Covid-19, Kemenkumham Melalui Rutan Prabumulih Bagikan Ratusan Sembako


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Dalam rangka meringankan beban masyarakat yang kesulitan di tengah pademi Covid-19 di Kota Prabumulih, Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat di beberapa wilayah di Kota Prabumulih.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Prabumulih Reza Mediansyah Purnama Amd IP SH menyebutkan bahwa sebanyak 500 paket sembako tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Hukum dan Ham (KEMENKUMHAM) Republik Indonesia untuk masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di Kota Prabumulih.

"Paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dari KEMENKUMHAM RI kepada seluruh masyarakat Indonesia yang terdampak virus Covid-19, dan termasuk masyarakat di Sumatera Selatan dalam hal ini masyarakat Kota Prabumulih dan masyarakat Kota Batu Raja. Jadi bantuan ini bakan hanya di kita saja," ucapnya.

Reza menerangkan bahwa, KEMENKUMHAM RI membatu paket sembako tersebut sebanyak 1000 paket, dan di dalam 1 paketnya berisi 5 Kg Beras, 1 liter minyak sayur, 1 Kg tepung terigu, 1 Kg gula dan 1 bungkus kecap.

"Bantuan dari KEMENKUMHAM RI tersebut sebanyak 1000 Paket, namun di bagi menjadi Dua, yaitu 500 paket untuk masyarakat Prabumulih dan 500 paket untuk masyarakat Batu Raja," terangnya.

Lebih lanjut Reza menjelaskan, bantuan sembako tersebut sudah kita distribusikan di beberapa wilayah di Kota Prabumulih, dan pembagiannya juga sengaja melibatkan rekan-rekan media, serta di bantu oleh pihak RT dan RW setempat.

"Alhamdulilah pembagian sembako tersebut di bantu oleh rekan-rekan media serta RT dan RW di wilayah yang akan kita bantu, karena mereka juga lebih faham dimana tempat masyarakat yang benar-benar membutuhkan, agar bantuan ini lebih tepat sasaran," jelasnya.

Reza juga berharap agar bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. "Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban warga dan juga dapat sejalan dengan program Pemerintah Kota Prabumulih. Kedepannya, kegiatan yang positif seperti ini terus kita upayakan," terangnya.

Sementara itu, Suryani salah satu warga kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat yang menerima paket sembako menuturkan sangat mengapresiasi atas bantuan sembako dari Kemenkumham RI melalui Rutan Klas IIB Prabumulih yang telah membantu masyarakat dalam hal kebutuhan pokok.

"Kami berterima kasih kepada Kemenkumham RI yang telah membantu sembako dalam memenuhi kebutuhan pokok kami yang pembagiannya melalui Rutan Kelas IIB Prabumulih, tentunya ini sangat bermanfaat sekali,"tandasnya. (FAP)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar