BSB Prabumulih Berikan Ratusan Sembako Kepada Petugas Kebersihan Kota Prabumulih


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Sebanyak 255 petugas kebersihan kota Prabumulih yang terdiri dari penyapu jalan, sopir dan bongkar muat menerima bantuan sembako dari Bank Sumsel Babel (BSB) Prabumulih, rabu (13/5/2020).

Pemberian sembako dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Sumsel Babel Prabumulih kepada Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Prabumulih yang kemudian akan dibagikan langsung kepada para petugas kebersihan kota Prabumulih.

Diketahui sembako yang di bagikan sebanyak 255 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 5 bungkus Indomie, 1 kg Gula. 1 botol sirup. Teh satu kotak dan 1 kg minyak sayur.

Pimpinan bank sumsel babel, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan pembagian sembako kepada para petugas kebersihan memang sudah menjadi agenda rutin dalam menyambut hari raya idul fitri, namun hanya saja pada tahun ini pembagian sembako terbentur pada pandemic covid-19 yang tengah merebak luas di berbagai Kota dan Kabupaten.

"Untuk pembagian sembako ini sudah menjadi agenda yang rutin setiap tahunnya yang hampir 10 tahun ini terus kami lakukan, dan ini kami berikan kepada petugas kebersihan dengan harapan dapat membantu meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," katanya ketika dibincangi diruang kerjanya.

Lebih lanjut Tian menuturkan, selama bulan Ramadhan Bank Sumsel Babel juga kerap membagikan takjil dan nasi kotak sebanyak 50 paket kepada tukang ojek serta pemulung yang ada di kota Prabumulih.

"Selain membagikan sembako kita juga selama bulan ramadhan ini terus melakukan pembagian makanan seperti nasi kota, takjil yang setiap harinya berbeda-beda sebanyak 50 yang itu sumber dananya hasil dari donasi seluruh pegawai bank sumsel babel," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Prabumulih menyampaikan apresiasinya kepada pihak bank sumsel babel (BSB) Prabumulih telah membantu meringankan beban kebutuhan pokok para petugas kebersihan Prabumulih.

"Kami berterima kasih kepada BSB Prabumulih atas kepedulian terhadap petugas kebersihan yang di lapangan mudah-mudahan ini bermanfaat untuk mereka dalam menyambut hari raya idul fitri dan membantu meringankan beban kesehariannya," terangnya.

Lanjutnya mengatakan, pembagian sembako dari BSB Prabumulih tersebut yang merupakan paket sembako untuk menyambut hari raya idul fitri. "Sebenarnya ini paket sembako untuk menyambut hari raya, tapi pembagiannya kita bagikan sekarang takutnya nanti hilang dan minimnya penjagaan jadi kita serahkan secepatnya tetap dengan prosedur melakukan pengambilan sembako secara bergiliran dan tetap menjaga jarak," ucapnya.

Senada dengan Herman satu dari petugas kebersihan prabumulih yang bekerja sebagai sopir menyampaikan terimakasih telah diberikan bantuan berupa sembako untuk menyambut hari raya idul fitri 1441 H. "Kami berterima kasih kepada pihak bank bank sumsel telah memberikan sembako, tentunya ini sangat membantu meringankan dan bermanfaat untuk kami apalagi saat ini menjelang hari raya sembako mulai mengalami kenaikan harga," tuturnya. (FAP)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar