Pemkot Prabumulih Sediakan Ruang Isolasi Bagi Pasien Positif Covid-19 Sebelum Dibawa Ke RSMH Palembang


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih telah menyediakan ruangan isolasi penanganan pasien positif terjangkit virus Corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih.

Pemkot Prabumulih yang dipimpin oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Elman ST yang didampingi Kepala Dinas PUPR Beni Akbar ST dan Direktur RSUD dr. Hesti Widyaningsih secara langsung meninjau kesiapan ruangan isolasi pasien covid-19, senin (04/5)

Diketahui, terdapat sebanyak sembilan ruang isolasi yang dulunya merupakan ruang perawatan VIP yang dirubah menjadi ruang isolasi untuk penanganan pasien covid-19 yang dilengkapi dengan fasilitas AC, televisi, tempat tidur, kamar mandi serta tersedia juga halaman yang bisa dijadikan tempat olahraga untuk meningkat imunitas tubuh.

Walikota Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, pasien yang positif covid-19 sebelum dibawa ke Palembang untuk di rawat di RSMH akan dilakukan isolasi di ruangan tersebut yang menurutnya pasien positif covid-19 akan betah melakukan isolasi diruangan tersebut karena fasilitasnya lengkap.

"Sebelum dirawat di RSMH Palembang, mereka kita rawat disini dahulu selama tiga hari, siapa tahu mereka sembuh. Kita bangun ruang isolasi ini, karena di Palembang tidak memadai sehingga jadi daftar tunggu, makanya kita inisiatif membangun ruang isolasi ini," katanya.

Orang nomor satu di kota Prabumulih ini menjelaskan, sembilan ruangan isolasi ini akan digunakan oleh satu orang saja dan ruang isolasi ini semuanya gratis. Serta ruangan ini tidak bebas orang bisa masuk kesini serta ruangan ini terintegrasi semua.

"Bagi warga kita yang positif ayolah dari pada rumahnya sempit dan takutnya menularkan warga lain, ayolah isolasi disini. Semuanya gratis dengan fasilitas yang memadai," tuturnya.

Sementara itu Direktur RSUD Prabumulih dr. Hesti Widyaningsih menambahkan, ruangan isolasi ini dalam waktu dua hari akan selesai dan segera digunakan. Selain itu ruangan isolasi ini bedah karena ada filter penyaring bakteri sehingga udara yang dihirup bersih.

"Yang jelas ruangan ini terpisah. Dirungan terdapat filter penyaring bakteri. Serta diruangan ini ada halaman untuk beraktifas diluar untuk berjemur dan olahraga, tetapi jam nya tetap kita batasi," imbuhnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar