Perbaiki Turbin Warga Gunung Gara Tewas Tertimbun Longsor, Dua Orang Berhasil Selamat


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Longsor yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabuupaten OKU Selatan.

Kali ini longsor yang terjadi di Desa Gunung Gara Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan, pada Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 09.00 menelan korban jiwa.

Satu dari tiga warga Desa Gunung Gara tewas mengenaskan tertimbun material berupa tanah dan batu yang longsor. Ketiga korban tertimbun longsor saat hendak memperbaiki mesin turbin.

Korban meninggal dunia yakni Warsi Dani (50) Warga Desa Gunung Gara. Korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dari longsor sekitar pukul 15.00.

Sementara dua warga lain yang berhasil selamat yakni Lui Yadi (40) dan Iliadi (50), keduanya juga warga desa Gunung Gara dan masih adik kandung serta kerabat korban.

Dua korban selamat mengalami luka memar pada tangannya dan masih menjalani perawatan di bidan desa setempat.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Merdekasumsel.com, peristiwa tiga warga tertimbun longsor itu bermula ketika ketiganya hendak memperbaiki mesin turbin yang rusak sekitar pukul 09.00.


Saat tengah asik melakukan perbaikan mendadak terjadi longsor sehingga membuat korban tertimbun dan dua lainnya berhasil menyelamatkan diri.

"Saya selamat langsung lari memberitahu warga untuk meminta bantuan. Awalnya saya tertimbun longsor tapi selamat dan kakak kandung saya tewas tertimbun longsor," ujar Lui Yadi adik kandung korban yang selamat bencana longsor tersebut.

Warga yang mendapat kabar itu langsung melakukan pencarian. Jenazah korban baru berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 6 jam. Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan pihak keluarga.

Camat Muaradua Kisam, Dirman membenarkan adanya warga meninggal diduga akibat terimbun material longsor di desa Gunung Gara.

"Iya korban ditemukan sudah meninggal dan diduga tertimbun akibat bencana longsor yang ditemukan kisaran 6 jam," ujar Dirman Camat Muaradua Kisam.

Hal yang sama disampaikan petugas kepolisian sektor (Polsek) setempat yang datang langsung ke lokasi kejadian dan rumah duka. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar