Terapkan Standar Covid 19, Matahari Tetap Buka Layani Warga Berburu Baju Lebaran


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Meskipun ditengah pandemi virus corona atau Covid-19 tampaknya tidak menjadi hambatan untuk sektor usaha seperti Matahari Departemen Store di Prabumulih yang memberikan diskon besar-besaran untuk pengunjung menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H mulai dari 30 persen, 50 persen hingga 70 persen.

Sebelumnya untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah atas pencegahan penyebaran Covid-19, Matahari Departemen store yang ada di Citimall Prabumulih harus tutup sementara dan kembali buka pada tanggal 6 mei 2020 lalu.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona pada pengunjung yang hadir didalam rangka memenuhi kebutuhan hari raya Idul Fitri kami tetap melaksanakan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh bagi karyawan dan pengunjung, penyemprotan Hand sanitizer, kemudian didalam area Matahari melakukan jaga jarak seperti kasir ketika mau membayar dan kamar pas juga tidak di fungsikan diduga merupakan tempat penyebaran covid-19," terang Manager Matahari departemen store Yudo Purbantoro ketika dibincangi diruang kerjanya, kamis (15/5).

Yudo mengatakan untuk mengantisipasi melonjaknya pengunjung, dalam waktu dekat Matahari Dept Store akan menerapkan pembatasan jumlah pengunjung yang akan masuk menggunakan perangkat secara internal melalui sosialisasi kepada pengunjung pada pintu utama mall dan melalui media sosial guna untuk menerapkan hal tersebut.

"Kalau untuk baju-baju dari mulai datang barang sudah kita lakukan penyemprotan dan minimal waktu tiga hari kita lakukan pengecekan dengan menggunakan alat steammer," katanya.

Lalu untuk mengantisipasi para costumer yang khawatir untuk berbelanja ke Matahari, pria asal bekasi ini menyampaikan jika pihaknya juga telah menyediakan akses layanan secara Online sehingga para costumer tak perlu ke Matahari Store dan juga menyediakan Chat and Shop yang barang akan langsung dikirim ke tempat.

"Walaupun kita sosial distancing kita melakukan promosi melalui sosial media Matahari lalu bisa Melalui Chat and Shop juga bisa melalui WhatsApp bisnis di nomor
088267025057 di sana ada admin yang siap melayani konsumen untuk melakukan pemesanan," tuturnya.

Sementara itu, Shela yang merupakan satu di antara pengunjung mengatakan jika dirinya memang sering berbelanja seperti pakaian-pakaian untuk menjelang hari raya Idul Fitri di Matahari, namun dengan adanya pandemik Covid-19 ini tak menapik dirinya untuk tetap berbelanja.

"Kalau untuk belanja sebenarnya tidak hanya menjelang lebaran saja tapi di hari-hari biasa juga sering belanja apalagi dengan promo atau diskon yang diberikan dari matahari, walaupun saat ini kita ketahui sedang ada wabah yang menakutkan sekali tapi kita secara pribadi tetap menerapkan aturan dari pemerintah seperti menggunakan masker dan tadi juga di pintu masuk mall dan pintu masuk matahari dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer," katanya. (FAP)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar