Pasukan Biru Standby, Bustomi Pastikan Prabumulih Tetap Bersih Meski PSBB Diterapkan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Pandemic virus corona atau Covid-19 tentu berdampak ke berbagai sektor yang ada di kota Prabumulih maupun diluar kota Prabumulih, akan tetapi hal tersebut bahkan tidak menjadi hambatan bagi mereka yang bekerja sebagai petugas kebersihan yang ada di kota Prabumulih.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) kota Prabumulih Bustomi SE MSi yang mengatakan bahwa petugas kebersihan atau yang sering dikenal dengan petugas pasukan biru yang tidak diliburkan akan tetapi harus tetap bekerja pada saat pandemic covid-19 tengah merebak di kota Seinggok Sepemunyian ini.

"Jadi mereka (Pasukan Biru) tetap bekerja seperti semula, hanya saja ada hal yang lebih kita perketat seperti menggunakan alat pelindung diri, menjaga jarak, masker dan rajin cuci tangan. Namun sebenarnya selama ini sudah dilaksanakan cuma ini akan lebih kita perketat lagi," jelasnya ketika dibincangi diruang kerjanya, rabu (13/5).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemkot Prabumulih ini menuturkan, kembali pada prinsip awal Kota Prabumulih akan tetap bersih walaupun harus melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Mereka para petugas kebersihan prabumulih yang terdiri dari penyapu jalan, sopir mobil sampah, motor sampah, petugas yang bertugas di Tempat pembuangan akhir (TPA) semuanya tetap bekerja seperti biasa akan tetapi mengingat pandemic covid-19 ini jadi mereka hanya saja diinstruksikan dengan pola-pola teknisnya kita lebih perketat lagi sesuai dengan prosedur ataupun aturan yang sudah ditetapkan," jelasnya.(FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar