PSBB Berlangsung, Pedagang Pasar Induk Dialihkan Ke Terminal Lingkar


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Selain menertibkan para pengendara maupun masyarakat yang beraktifitas diluar rumah saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Prabumulih juga diterapkan, hal tersebut juga berlaku pada pedagang yang dipindah alihkan dari Pasar Tradisional Modern (PTM) 1 ke terminal lingkar yang diketahui menjadi pasar induk kota Prabumulih.

"Akan kita atur dimana yang kemarin di PTM 1 dengan kapasitas 400 tidak mampu menampung yang menyebabkan mereka berdempetan kita cari solusi di sini dengan jarak 1 meter 1 meter ini artinya Prabumulih Bukan hanya PSBB tapi PSBB pedagangnya kita atur sedemikian rupa dengan ketentuan kriteria yang ada di PSBB," ujarnya.

"Dari beberapa pedagang kami nilai mereka sudah merasa nyaman gelar dagangan di sana, untuk itu dengan pemindahan karena PSBB ini kesempatan kita untuk mengurai kemacetan di jalan jenderal Sudirman yang selama ini sudah jadi permasalahan menahun," tutur Ridho ketika dibincangi awak media, Kamis (28/05/2020).

Menurut Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beberapa hari kedepan PTM ll hanya akan di buka mulai pukul 09.00 wib sampai pukul 18.00wib.

Orang nomor satu di Prabumulih ini juga mengatakan jika nantinya begitu terminal sudah resmi dijadikan pasar induk, maka di PTM ll akan diberlakukan jam Operasi.

" Dengan dijadikannya terminal lingkar sebagai pasar induk tentu saja tidak akan ada lagi pedagang pasar pagi yang buka lapak di PTM. Bahkan nantinya setelah semua persiapan untuk pasar induk selesai PTM hanya akan di buka mulai pukul 09.00 wib - 18.00 wib," katanya.

Ridho menuturkan jika saat ini meski semua fasilitas sarana dan prasarana untuk lancarnya proses jual beli sudah disiapkan tetapi masih banyak hal yang harus dibenahi guna kenyamanan dan keamanan pelaku ekonomi di pasar induk tersebut.

"Pemindahan pedagang ini kan mendadak, jadi tentu saja masih banyak hal yang harus di perhatikan dan di persiapkan, seperti lampu penerangan dan keamanan.Tapi untuk lampu jalan sudah mulai dilakukan perbaikan dan penambahan, namun untuk sempurna mungkin akan memakan waktu dan untuk keamanan kita akan bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk berjaga di titik yang dianggap rawan," jelasnya.

Sementara terkait tidak adanya parkir di terminal lingkar yang berdampak kurang leluasanya pembeli, Ridho berjanji pengaturan untuk lahan parkirakan menambahkan petugas jaga serta akan masang portal yang bertugas mengatur keluar masuknya kendaraan sehingga baik pedagang dan pembeli merasa aman saat berbelanja.(FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar