Ditinggal Pergi Ke Kebun, Rumah Panggung di Penyandingan OKU Selatan Ludes Terbakar


OKU Selatan, Merdekasumsel.com – Kebakaran yang menghanguskan rumah panggung kayu kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan, rabu (27/5/2020).

Kali ini rumah A Seran Bin Suhak warga Desa Penyandingan Kecamatan Muaradua Kisam Kabupaten OKU Selatan, hangus dilalap si jago merah hanya dalam hitungan menit.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara api menghanguskan rumah diduga akibat korsleting arus listrik.

Saat peristiwa kebakaran sendiri rumah dalam keadaan ditinggal sang pemilik bersama keluarga pergi ke kebun lantaran untuk memanen kopi.

Peristiwa menghebohkan masyarakat tersebut terjadi di siang bolong atau sekitar pukul 12.30.
Bahkan warga turut datang berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya, namun akibat kobaran api yang sudah membesar dan kayu yang kering membuat api sulit dipadamkan.

"Kebakaran sangat cepat dan api sangat besar, kami masyarakat telah mencoba memadamkan api tapi api sangat besar sehingga tak bisa dipadamkan dan menghanguskan rumah," ungkap satu diantara warga dibincangi di lokasi.

Warga mengatakan api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam kemudian dengan memakai alat seadanya dan menghanguskan bangunan tanpa bantuan petugas pemadam kebakaran.

"Rumah sudah hangus terbakar seluruhnya baru bisa dipadamkan, alhamdulilah tidak ada korban dalam kebakaran itu," katanya seraya mengatakan saat kebakaran pemilik rumah sedang ke kebun.

Terpisah Camat Muaradua Kisam, Dirman membenarkan musibah kebakaran di Desa Penyandingan tersebut.

"Semua harta benda tidak ada yang dapat diselamatkan, yakni 2 unit sepeda motor, 1 unit mesin giling kopi, dan termasuk beras hangus semua. Untung tidak ada korban jiwa,"ujar Camat Muaradua Kisam Dirman, kepada Merdekasumsel.com. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar