Warga Pulau Beringin OKUS Nyaris Tewas Tertimpa Tanah Longsor, Motor Terseret ke Jurang


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Hujan deras yang menyebabkan bencana tanah longsor lagi-lagi terjadi di Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Kali ini longsor terjadi di Jalan Raya Pulau Beringin tepatnya diperbatasan Desa Kemu Ulu dan Desa Tanjung Kari Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan.

Naasnya, saat peristiwa longsor itu terjadi ada seorang warga yang tengah melintas dan sempat tertimbun longsor namun berhasil selamat.

Korban yang berhasil selamat itu adalah Juniansah (25) Warga Dusun IV Desa Anugerah Kemu Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan.

Saat itu sekitar pukul 15.00 Juniansah dalam perjalanan pulang dari kebun menggunakan sepeda motor.

Akibat longsor itu juga akses menuju maupun dari arah Kecamatan Pulau Beringin harus terhenti beberapa saat karena material longsor memadati jalan.


Camat Pulau Beringin, Putra Jaya membenarkan kejadian longsor bahkan menimpa warga yang tengah melintas.

"Iya, korban pulang dari kebun dengan mengendarai sepeda motor di lokasi kejadian tertimpa tanah dari atas yang longsor," ujar Putra Jaya, Sabtu (9/5/2020).

Dikatakan Putra, korban yang tertimpa material longsor berhasil selamat namun mengalami luka-luka sehingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas setempat untuk menjalani perawatan medis.

Sementara sepeda motor yang dikendarainnya jatuh kejurang yang tepat lokasi tanah longsor.

"Korban mengalami cidera patah tangan dan luka dibagian kepala sebanyak 10 jahitan dan sepeda motor jatuh kejurang," ujar Putra. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar