55 KK di Kisam Ilir OKU Selatan Terisolir Akibat Jembatan Putus Diterjang Luapan Sungai



OKU Selatan, Merdekasumsel.com--Selain Banjir Bandang, intensitas hujan yang tinggi juga berdampak pada meluapnya aliran sungai anakan di Kecamatan Kisam Ilir, yang mengakibatkan jembatan gantung semi permanen putus diterjang luapan aliran  Sungai. Jumat (8/5/2020).

Sedikitnya warga Talang Kekasan yang berpenduduk lebih kurang 50 KK yang terisolir, di Talang kekasan Desa Keban Agung Kecamatan Kisam ilir akibat akses terputus dikarenakan jembatan gantung penghubung menuju keluar Talang ke Desa Keban Agung hanyut diterjang luapan sungai.

"Iya, satu buah jembatan hanyut, terkait kerugian kita masih melakukan pendataan di inventarisir," ujar Camat Kisam Ilir Erwin Ferliza SH, Jumat (8/5/2020).


Kendati demikian, diungkapkan Erwin  pihaknya sedang menunggu laporan resmi dari kades Keban Agung. Dibenarkan Erwin, terkait akses menuju Talang Kekasan terputus, yang mengakibatkan akses penduduk setempat terisolir.

"Iya benar, sementara ini akses kekasan terputus," tambah Erwin.

Terpisah, salah seorang warga Desa Keban Agung Alex, beberapa hari ini mengalami hujan lebat yang mengguyur Desa sekitar yang berlangsung lama yang menimbulkan meluapnya aliran sungai Melki.

"Sejak beberapa hari kemaren hingga hari ini hujan cukup lebat dan berlangsung lama, sehingga aliran sungai meluap," ungkap Alex (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar