Sejumlah Titik Alami Longsor, Sebabkan Tiga Kecamatan di OKU Selatan Terisolir



OKU Selatan, Merdekasumsel.cam - Akses jalan menuju tiga kecamatan di Kabupaten OKU Selatan mendadak putus oleh tanah longsor.

Tidak hanya satu titik longsor namun lebih dari lima titik longsor yang menyebabkan badan jalan menuju tiga kecamaran yakni Pulau Beringin, Sungai Are dan Sindang Danau tak bisa dilewati.

Beberapa wilayah longsor diantaranya di Desa Kemu Ulu hingga Simpang Pancur ada 5 titik, Desa Padang Tebung, Desa Gorong 2 dan lainnya.

Peristiwa tanah longsor dibeberapa tempat tersebut disebabkan hujan deras yang melanda Bumi Serasan Seandanan sejak beberapa hari terakhir.

Banyaknya tanah longsor yang memadati jalan hingga ketinggian 3 meter membuat kendaraan roda khusunya roda empat tidak bisa melintas.

"Iya selama dua hari ini kendaraan roda 4 tidak bisa lewat dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja, itupun kendaraan roda dua melintas sangat sulit," ujar Ari, warga Kemu Kecamatan Pulau Beringin kepada Merdekasumsel.com.

Selain itu tanah longsor berdampak pada 2 unit tiang listrik mengalami roboh dengan kondisi darurat membahayakan dengan kabel menjuntai serta penerangan kelistrikan juga terganggu.

"Sudah dua hari listrik ditempat kami mati, semoga saja cepat diperbaiki oleh petugas, susah kami mana hujan deras, banyak banjir dan longsor malah ditambah takut corona, lengkap penderitaan," tambah Ari. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar