Barter Sabu Dengan HP Untuk Diedarkan Lagi, Warga Batu Belang Ini Diringkus Polisi



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres OKU Selatan berhasil meringkus satu pelaku yang diduga pengedar Narkoba jenis sabu-sabu.

Pelaku diringkus petugas di sebuah gang depan fitnes Ady Gym Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan, pada Senin (8/6/2020).

Tersangka yang diamankan yakni Sapta Riski S (23), yang merupakan warga Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Turut diamankana barang bukti yang berupa 2 paket klip bening yang berisi kristal putih yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,83 gram, 1 bal plastik bening diduga untuk memisah sabu untuj dijual dan 2 unit handphone.

Diringkusnya pelaku berkat informasi dari masyarakat yang resah karena sering terjadi transaksi narkoba di wilayah Kelurahan Batu Belang.

Petugas yang mendapat informasi langsung melakukan penggerbekan dan meringkus Sapta lengkap dengan barang bukti.

Dihadapan petugas, Sapta mengaku mendapatkan 0,83 gram sabu dengan cara barter handphone ke diduga bandar inisial MD di kawasan Kelurahan Pasar Muaradua.

Jajaran Satres Narkoba yang mendapat informasi itu langsung melakukan pengembangan dan menggrebek kediaman diduga bandar inisial MD.


Namun sayang pelaku yang diduga mengetahui kedatangan petugas berhasil kabur dari penyergapan anggota polisi.

Petugas didampingi kepala lingkungan setempat dan disaksikan warga kemudian melakukan penggeledahan di kediaman MD.

Polisi lalu berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika diduga ganja dengan berat bruto 79,51 gram, 1 paket klip bening berisi Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,17 gram dan Satu pucuk Senpi Rakitan jenis Revolver yang berisi 6 butir Amunisi jenis FN dan Caliber 38, serta bong atau alat hisap sabu.

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK MH melalui Wakapolres Kompol Sukarminto SH MM didampingi Kasatres Narkoba, Iptu Beni Okimu SH membenarkan diringkusnya pelaku diduga pengedar sabu.

"Pelaku telah kami amankan berikut barang bukti, saat ini masih dalam pemeriksaan petugas kami," katanya dihadapan sejumlah wartawan ketika press realise di halaman Polres OKU Selatan, Jumat (12/6/2020).

Wakapolres menuturkan, pihaknya juga terus memburu diduga bandar sabu yang identitasnya sudah diketahui.

"Satu pelaku lain inisial MD berhasil kabur namun dari penggeledahan kita berhasil mendapatkan barang bukti termasuk senjata api lengkap dengan enam peluru," tegasnya seraya mengatakan pihaknya terus memburu pelaku. (PAN)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar