Gelar Reses, DPRD Prabumulih Tinjau 40 Posko dan Berikan Bantuan Untuk Petugas PSBB


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Prabumulih menggelar Reses masa persidangan ke III Tahun 2020 dengan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid 19 sekaligus peninjauan ke posko check point pemeriksaan dan pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Prabumulih, selasa (02/6/2020).

Kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran anggota DPRD kota Prabumulih berlangsung serentak di Daerah Pilih (Dapil) kota Prabumulih.


Berbeda dengan Reses sebelumnya, Anggota DPRD menggelar Reses untuk menyerap aspirasi dengan mengumpulkan warga di kantor kecamatan di daerah pemilihan. Kali ini dilakukan dengan mengunjungi sebanyak 40 posko dan check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari jalan utama hingga jalan Kelurahan maupun desa di kota Prabumulih.

Selain melakukan kunjungan dalam rangka Reses, jajaran DPRD Prabumulih juga memberikan bantuan berupa uang tunai dan sejumlah bantuan multivitamin seperti makanan, air mineral, pop mie dan susu bear brand untuk tenaga medis dan tim PSBB yang sedang bertugas dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.


Di dapil 1 Prabumulih Barat dan Prabumulih Selatan dipimpin oleh Wakil Ketua 2 DPRD Prabumulih, Dipe Anom dan anggota Hery Gustiawan ST, Drs Idham Tergun MM, Apriansyah, Hj Nursila. Lalu di Kecamatan RKT dilakukan Feri Alwi SH, H Ganjar Iman, Hendriansyah SE dan Riza Ariansyah.

Dapil II Cambai dan Prabumulih Utara dipimpin oleh Wakil Ketua 1 DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE dan anggota Deliani Spd, H Zainudin, Hermali, Purwaka, Ade Irama, dan Rofika Susanti.

Dapil III Prabumulih Timur dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE dan anggota Welizar, H Alfa Sujatmiko, Evi Susanti, Beni SH, Wahyu Budi, Aryono, Hartono Hamid dan H Mat Amin.


Wakil Ketua 2 DPRD Prabumulih, Dipe Anom mengatakan Reses ketiga para jajaran anggota DPRD Prabumulih hari ini digelar secara serentak di Tiga Dapil dengan melakukan peninjauan ke posko check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Prabumulih.

"Hari ini secara serentak para anggota DPRD Prabumulih melakukan Reses ketiga dengan mengunjungi 40 posko check point yang ada di seluruh kota Prabumulih dan juga dalam rangka reses ini kami menyalurkan bantuan berupa extrapuding beserta sejumlah dana pada setiap posko kelurahan dan desa serta memberi semangat dan motivasi buat mereka yang bertugas di posko-posko, " katanya.


Ditambahkan Wakil Ketua 1 DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo jika saat ini yang prioritas Prabumulih sedang melakukan PSBB dan seluruh kelurahan desa mendirikan posko sehingga sebagai bentuk kepedulian maupun dukungan DPRD Prabumulih melakukan reses serta memberikan bantuan.

"Kita juga menyampaikan informasi akibat corona kita melakukan refokusing dan realokasi APBD 2020 sehingga ada kemungkinan beberapa kegiatan yang disampaikan camat, lurah dan akses yang telah disetujui dewan akan terkena dampak agar dimaklumi," tambahnya.


Sama halnya seperti yang dikatakan Evi Susanti Anggota DPRD Prabumulih menerangkan dengan diberikan multivitamin ini agar bisa digunakan sebagai mana mestinya oleh perangkat yang bertugas di posko-posko pengawas dan pemeriksa check point dalam memberantas Covid 19 ini.

"Seperti kita ketahui stamina petugas yang ditugaskan di posko-posko ini tentunya kesehatannya lebih diutamakan karena mereka yang ada diurutan terdepan, jadi kita mendukung untuk membantu dalam hal kesehatan dan memperlancar tugas mereka, ya walaupun tidak seberapa kita harapkan dapat meringankan dan sedikit membantu tugas merekaa dalam menjaga posko PSBB, " harapnya seraya menghimbau kepada masyarakat agar teruslah patuhi Protokol Kesehatan agar dapat membantu petugas dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19. (Adv/FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar