Ibu Positif Covid, Bayi Usia 3 Hari dan Sang Ayah di OKU Selatan Berstatus PDP



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Satu dari 14 Orang Tanpa Gejala (OTG) yang kontak langsung dengan almarhumah RH (54), dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diketahui dari hasil swab yang diajukan tim gugus tugas Covid 19 Kabupaten OKU Selatan ke tim medis Provinsi pada Kamis (21/5/2020) lalu.

Diketahui pasien yang terkonfirmasi positif tersebut berinisial SH (27) warga Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan.

Mirisnya, pasien positif tersebut baru saja melahirkan bayi berusia 3 hari.

Lantaran sang ibu terkonfirmasi positif maka sang bayi berusia 3 hari masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) gugus tugas Covid 19 Kabupaten OKU Selatan.

"Dari 14 orang yang kontak dengan almarhumah RH (54), yang di swab tanggal 21 Mei lalu ada 1 orang positif inisial SH (27)," ungkap Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Dony Agusta SKM MM dalam realise pada Rabu (3/5/2020).

Dony mengatakan, saat ini pasien yang positif Covid-19 inisial SH (27), bayinya beserta sang suami dilakukan isolasi di RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

"Untuk sementara ada 6 orang tambahan yang kontak langsung dengan pasien yang positif baru ini, termasuk Ayah dan Bayi yang baru lahir 3 hari tersebut," tambah Dony (PAN)
Share:

2 komentar:

  1. Semoga pasen cepat sembuh amin.

    BalasHapus
  2. Smoga lekas sembuh&di mudahkan dlm urusanya untuk para medis

    BalasHapus