Kapolres dan Ketua PMI OKU Selatan Ajak Masyarakat Donor Darah



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Memperingati HUT Bhayangkara yang ke-74 dan Hari Donor Darah Sedunia, Polres OKU Selatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan menggelar aksi donor darah yang diadakan di Mapolres OKU Selatan, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri ketua Bidang UDD PMI OKU Selatan dan Direktur RSUD Muaradua, Babinsa serta jajaran polres dan jajaran PMI serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap SIK mengatakan kegiatan donor darah ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun di HUT Bhayangkara.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan sebagai abdi negara yang akan siap membantu apapun termasuk yang saat ini dilakukan membantu PMI OKU Selatan untuk menyiapkan donor darah," ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua PMI OKU Selatan dan RSUD Muaradua yang bersedia memfasilitasi kegiatan itu.

"Kami sangat berterimakasih dan PMI dan RSUD Muaradua yang telah memfasilitasi kegiatan ini, Kerena akan percuma jika ada pendonor tetapi fasilitas tidak memadai," ujarnya

Sementara itu, Ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo menyampaikan selain memperingati HUT Bhayangkara ke-74 juga bertepatan dengan hari jadi PMI sedunia pada 14 Juni 2020 lalu .

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres OKU Selatan yang mana telah bersedia menjadi pendonor darah pada kegiatan ini. Karena dengan adanya kegiatan ini stok Darah kita di Bank Darah RSUD Muaradua akan terisi dan nantinya akan bermanfaat sekali bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Isyana juga berharap kegiatan ini akan tetap berkelanjutan dan akan terus bekerjasama saling membantu dan terus saling mendukung kedepannya.

"Ucapan terimakasih kepada RSUD Muaradua karena telah menyiapkan tenaga medis untuk kegiatan donor darah kali ini," tambah Isyana.

Pada kesempatan itu Kapolres OKU Selatan dan ketua PMI OKU Selatan turut mendonorkan darah untuk kegiatan ini serta mengajak kepada komponen masyarakat muda untuk secara rutin menjadi pendonor darah.

"Setetes darah itu sangat berarti bagi yang membutuhkan," ungkapnya. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar