Kepala Desa Muara Sindang Berhasil Bagikan BLT Tahap Ke-3



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Sebanyak 35 Kepala Keluarga (KK) mendapat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-3 dari Pemerintah desa Muara Sindang Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan, Kamis (18/6/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada puluhan warga tersebut disaksikan langsung , Gadis OKU Selatan, Camat Kisam Ilir, Jajaran Polsek, Koramil, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa Dan Protokol Kesehatan.

Diketahui BLT dampak Covid-19 bersumber dari 30 persen dari anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan selama 3 bulan sebesar Rp 600 ribu per keluarga.

Kepala Desa Muara Sindang, Zulhajri berharap dengan penyaluran BLT sebesar Rp 600 ribu itu bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat yang menerima.

"Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat yang mana saat ini kesulitan ekonomi, dan semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu," ungkap Kades kepada wartawan.

Dalam Kesempatan tersebut kepala Desa yang didampingi Gadis OKU Selatan, menyampaikan bahwa penyaluran BLT untuk warga kurang mampu dan terdampak Covid 19 serta ribuan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama serta mendukung lancarnya pembagiam BLT tersebut.

"Terimakasih untuk kerja samanya kepada seluruh pihak yg telah mendukung penyaluran BLT di desa Muara Sindang terkhusus untuk Gadis OKU Selatan," ungkap Zul.

Jamila, satu diantara penerima bantuan dan merupakan warga Desa Muara Sindang mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah desa dengan memberikan BLT kepada dirinya.

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih atas bantuan sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah selama 3 bulan ini, apalagi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini aktivitas menjadi terhambat, tentu sangat membantu sekali dengan adanya bantuan ini," katanya.

Terpisah, Gadis OKU Selatan Nira Agustina yang merupakan warga Desa Muara Sindang sendiri yang ikut membagikan BLT dan berharap semoga dengan bantuan ini bisa membawa berkah.

"Saya sangat senang bisa bergabung pada pembagian BLT di desa Muara Sindang ini, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan semoga bantuan ini menjadi berkah untuk penerima maupun pemberi dan semoga pandemi covid-19 cepat berlalu," ungkap Gadis OKU Selatan. (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar