Lima Upaya Ini Menurut Kepala BPS Perlu Diterapkan Untuk Cegah Korupsi di OKU Selatan



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Badan Pusat Statistik (BPS) OKU Selatan gelar Kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM bertempat di Kantor BPS OKU Selatan, pada Rabu (17/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali M dan FKPD, kepala Bappeda Litbang, Kadin Kominfo, Kemenag, Kepala BPS serta para OPD pemkab OKU Selatan

Dalam sambutannya Kepala BPS OKU Selatan Yusron SE MSi menyampaikan ada lima hal dalam upaya pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas publik di OKU Selatan.

"Tahap awal pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan parameter komponen pengungkit yakni Manajemen Perubahan, Penata Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM), Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik," ungkapnya.

Dikatakannya dalam keberhasilan Pembangunan Zona Integritas sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas individu masing-masing.

"Salah satu keberhasilan Pembangunan Zona Integritas adalah kapasitas dan kualitas individu yang relevansi," tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Selatan H Romzi SE MSi berharap kepada jajaran BPS OKU Selatan dapat melaksanakan reformasi birokrasi khususnya dalam pembangunan zona integritas secara maksimal dan konsisten.

"Saya harap seluruh jajaran BPS OKU Selatan dapat melaksakan Pembangunan Zona Integritas secara maksimal, selalu melaksanakan fungsi kontrol dan evaluasi secara preodik, sehingga hasil akhir yang diharapkan berupa peningkatan pelayanan publik dan terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas Korupsi, Kolusi serta Nepotisme (KKN) dapat tercapai," ujar Sekda.

Lebih lanjut sekda juga berharap semoga kegiatan yang diadakan BPS ini dapat menginspirasi dan memotivasi Organisasi Perangkat Daerah lainnya.

"Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi OPD lain yang belum menyelenggarakan kegiatan pencanangan Pembangunan Zona Integritas sehingga kesejahteraan dapat lebih merata," sambungnya.(PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar