Puluhan Warga Simpang Campang Terima BLT Tahap Tiga Dari Kades


OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Sebanyak 69 Kepala Keluarga (KK) mendapat pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-3 dari Pemerintah desa Simpang Campang Kecamatan Kisam Ilir Kabupaten OKU Selatan, Senin (15/6/2020).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada puluhan warga tersebut disaksikan langsung Camat Kisam Ilir dan polisi, Babinsa, Pendamping Desa, BPD, Perangkat Desa Dan Protokol Kesehatan.

Diketahui Bantuan Tunai Langsung (BLT) dampak Covid-19 bersumber dari 30 persen dari anggaran Dana Desa (DD) yang dikucurkan selama 3 bulan sebesar Rp 600 ribu per keluarga.

Kepala Desa Simpang Campang, Buyung Supardi berharap dengan penyaluran BLT sebesar Rp 600 ribu itu bisa memberi manfaat besar bagi masyarakat yang menerima.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini sangat membantu pada saat kesulitan perekonomian sekarang ini. Apalagi rata-rata warga di desa mayoritas petani dan pedagang," ungkap Kades kepada wartawan.

Dalam Kesempatan tersebut kepala Desa menjelaskan bahwa penyaluran BLT bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid 19 dan pihaknya berharap masyarkat untuk tetap mematuhi imbauan maupun aturan pemerintah serta agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama pandemi virus corona.

"Kita bagikan untuk warga yang layak menerima sesuai aturan dan kami terus menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, jaga jarak, tetap menggunakan masker dan lainnya," imbau Buyung.

Malian, satu diantara penerima bantuan dan merupakan warga kampung 1 Desa Simpang Campang mengaku bersyukur atas kepedulian pemerintah desa dengan memberikan BLT kepada dirinya.

"Alhamdulillah saya sangat berterimakasih atas bantuan sebesar Rp 600 ribu dari pemerintah selama 3 bulan ini, apalagi ditengah pandemi covid-19 sekarang ini aktivitas menjadi terhambat, tentu sangat membantu sekali dengan adanya bantuan ini," katanya (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar