Aden Tamrin : Prabumulih Zero Kasus Covid 19 Masyarakat Harus Terbiasa Dengan Protokol Kesehatan


Prabumulih, Merdekasumsel.com - Setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Prabumulih akhirnya membuahkan hasil yang menakjubkan. Hal tersebut dilihat dari menurunnya kasus virus Corona yang sebelumnya Prabumulih ditetapkan sebagai Zona Merah kini berhasil menjadi Zona Hijau.

Saat ini kota Prabumulih telah menerapkan New life atau yang sering kita dengar dengan New Normal dimana berbagai macam sektor sudah mulai menjalankan aktivitas seperti sediakala.

Baca juga : http://www.merdekasumsel.com/2020/06/kadisnaker-meski-new-normal-pelatihan.html

New normal yang kini mulai diterapkan adalah fase kehidupan baru untuk masyarakat menjalankan aktivitas secara normal dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid 19.

Namun menurut hasil pantauan Merdekasumsel.com bahwa masih terlihat sebagian masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat diluar rumah meskipun telah diberlakukannya New Normal di Prabumulih.

Lantas hal tersebut sangat disayangkan oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih Aden Tamrin yang mengatakan, jika pada saat lalu diberlakukannya PSBB di Prabumulih dinilai berhasil dan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid 19 sehingga membuat kota Prabumulih keluar dari Zona Merah.

Menurutnya meskipun sudah diberlakukannya New normal, masyarakat Prabumulih maupun sekitarnya tetaplah fokus pada aturan yang telah ditetapkan seperti keluar menggunakan masker, rajin cuci tangan, tetap jaga jarak sehingga tidak terjadi lagi kenaikan kasus Covid 19 di Prabumulih.

"Kita patut bersyukur kepada forkompinda yang telah bekerja keras mulai dari upaya pencegahan dengan dengan segala upaya seperti melakukan penyemprotan disinfektan, lalu langkah ketika melaksanakan PSBB baik itu TNI, Polri, Rim medis, Pol PP, Pemerintah Kota itu bekerja keras sekali dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19 makanya kita patut apresiasi hal tersebut, " kata Ketua KNPI Prabumulih, Aden Tamrin ketika dibincangi melalui telepon, minggu (14/06/2020).

Menurutnya suatu output yang dihasilkan dari pelaksanaan PSBB adalah merubah status Prabumulih dari Zona merah ke Zona kuning dan hingga sekarang ke Zona hijau. "Pemerintah yang membuat aturan masyrakat yang menjalankan sehingga Prabumulih saat ini Zero kasus Covid 19," ucapnya.

Baca juga : http://www.merdekasumsel.com/2020/06/meski-psbb-berakhir-warga-luar-melintas.html

Lebih lanjut, aden menegaskan Walaupun Covid 19 di prabumulih itu Zero kasus bukan berarti Covid 19 yang hingga saat ini belum ditemukan Vaksin nya itu hilang semuanya atau lenyap dari bumi tetapi bisa saja kembali lagi jika masyarakat tidak patuh akan protokol kesehatan yang ditetapkan.

"Seharusnya protkes tetap dijalankan seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan itu tetap dijalankan, karena untuk sampai pada Zona hijau ini butuh upaya yang keras dari pemerintah dan masyarakat yang paling penting itu edukasinya ke masyarakat ini tetap kita jalankan protkes harus tetap dijalankan walaupun Prabumulih Nol kasus covid19."

"Sekarang ini jangan sampai ada klaster terbaru cukup dengan klaster kasus yang kemarin saja dan juga sekarang yang sudah sehat ini jangan sampai sakit lagi, dan kalau ingin berpergian jangan lupa menggunkan masker dan usahakan tidak bepergian jika tidak penting, dan juga kalau bisa Prabumulih ini Zero kasus terus sehingga tidak terulang lagi, " pungkasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar