Terancam Putus, Jalan Amblas di Kisam Tinggi Tak Kunjung Diperbaiki



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Sejak beberapa bulan terakhir, ruas jalan akses yang menghubungkan 19 desa di Kecamatan Kisam Tinggi Kabupaten OKU Selatan tepatnya di Desa Danau Rata, amblas dan terancam putus.

Pantauan Merdekasumsel.com dilokasi pada Senin (15/6/2020), amblasnya jalan yang berada pada sisi kiri badan jalan itu makin hari makin melebar.

Saat ini kerusakan badan jalan dengan kedalaman mencapai 20 meter dan panjang amblas badan jalan berkisar 3 meter serta lebar hingga 50 meter itu semakin membahayakam pengguna jalan yang melintas di lokasi.

Tak hanya itu, jalan yang diduga tergerus akibat air hujan itu dikhawatirkan mengakibatkan akses jalan putus dan membuat 19 desa terancam terisolir.


Halim yang merupakan warga Desa Danau Rata Kecamatan Kisam Tinggi ketika dibincangi wartawan mengatakan kalau amblasnya badan jalan itu telah lama terjadi.

"Badan jalan yang amblas ini kurang lebih sekitar 2 Bulan yang lalu, sampai sekarang belum ada upaya perbaikan dari pemerintah," ujarnya, Senin (15/6/2020).

Menurutnya kondisi badan jalan kabupaten itu sangat membahayakan pengendara khususnya pengendara roda empat disebabkan jalan menyempit dan jurang di jalan rusak sangat dalam.

Apalagi ketika pengendara melintas di malam hari dalam keadaan hujan, jalan amblas yang hanya diberi tanda ranting tidak akan terlihat.

Untuk itu warga meminta pemerintah segera melakukan perbaikan sebelum jalan putus, mengingat jalan tersebut akses semua desa di Kecamatan Kisam Tinggi.

"Jalan ini merupakan akses jalan menuju ke 19 desa di Kisam Tinggi, setiap hari ramai dilewati, kondisi yang demikian ini dikhawatirkan bisa mencelakai pengendara yang melintas," katanya.

Camat Kisam Tinggi, Nidi Firdaus ketika dikonfirmasi mengatakan jalan amblas tersebut sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

"Kita sudah melaporkan amblasnya jalan tersebut Ke Dinas PUPR, Dinas perhubungan dan sudah disurvey langsung, semoga jalan tersebut cepat diperbaiki," ungkapnya (PAN)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar