Meski PSBB Berakhir, Warga Luar Melintas Di Prabumulih Tak Patuhi Protkes Tetap Dialihkan Ke Jalan Lingkar


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Ternilai berhasil atau suksesnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Prabumulih tentunya turut peran serta dari berbagai macam elemen-elemen serta masyarakat yang membantu pelaksanaan PSBB tersebut.

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam menggelar konferensi pers diruang rapat lantai 1 pemkot Prabumulih mengatakan bahwa berkurang maupun menurunnya jumlah Covid 19 tidak hanya tergantung dari pemerintah tetapi berkat dukungan warga masyarakat Prabumulih dan luar kota Prabumulih.

"Tentunya kami berterimakasih kepada 7 kabupaten kota yang memberikan andil nyata atas penerapan PSBB di Prabumulih dengan mematuhi aturan yang kita tetapkan, di cek di setiap posko perbatasan yang sementara waktu melintas nya dialihkan di jalan lingkar, " ucapnya kepada wartawan, selasa (9/06/2020).

Tak hanya itu, Suami dari Suryani Ngesti Rahayu juga mengapresiasi kepada seluruh elemen masyarakat serta seluruh petugas jaga di 17 posko Check Point dan 35 posko pemantau kelurahan dan desa.

" Terimakasih juga kepada petugas yang berjaga di posko-posko yang siang dan malam sudah rela menjalankan tugasnya untuk mensukseskan PSBB kota Prabumulih dalam memutuskan mata rantai penyebaran covid 19 di Prabumulih, " terangnya

Lanjut Ridho mengatakan, kembali lagi jika ingin menjadikan kota Prabumulih kembali ke zona hijau tentunya perlu dukungan yang ekstra dari semua warga masyarakat, mengingat hingga kini Badan Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan bahwa sampai saat ini vaksin virus Corona belum ditemukan.

Baca juga : http://www.merdekasumsel.com/2020/06/psbb-prabumulih-berakhir-ridho-yahya.html

” jadi mulai saat ini suka tidak suka kita harus hidup berdampingan dengan Coronavirus Deases. Mari kita hadapi Coronavirus Deases agar roda perekonimian juga bisa terus digerakkan, " tuturnya.

Ditanya, apakah dengan berakhirnya PSBB di Prabumulih kendaraan pribadi sudah bisa melintas di jalan jendral sudirman kota prabumulih. Ridho mengatakan hanya mobil kecil yang di bolehkan lewat kota Prabumulih, Sedangkan truk tetap melintas melalui jalan lingkar.

"Untuk kendaraan mobil pribadi ya bisa melintasi jalan utama kota Prabumulih tapi untuk kendaraan besar seperti truk masih tetap melintas lewat jalan lingkar. Nanti juga tetap ada 4 pos yang tetap aktif yakni di Tugu Jogja, Simpang Patung kuda, Talang Jimar dan di simpang jalan lingkar tugu air mancur,"

"Kita ingin untuk kendaraan lebih tertib lagi walaupun PSBB di Prabumulih sudah berakhir, tapi tetap dengan protokol kesehatan nanti disetiap pos tersebut tetap dicek oleh petugas dan juga tetap kita sediakan tempat cuci tangan dan sebagainya jika pengendara dari luar kota tidak mematuhi Protkes seperti menggunakan masker dan lainnya itu akan kita alihkan lagi melalui jalan lingkar timur, " jelasnya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Prabumulih dr Happy Tedjo menyampaikan, untuk total keseluruhan kasus covid-19 di prabumulih sampai saat ini berjumlah sebanyak 17 orang positif covid-19 dan 13 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 25 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 28 orang.

"Baru saja kita dapat informasi dari balai kesehatan provinsi yang menyebutkan jika satu pasien positiv covid-19 yang dirawat di Palembang dinyatakan sudah sembuh. InsyaAllah pasien ini akan segera kita jemput dan akan di antar pulang ke rumahnya dan bisa berkumpul kembali bersama keluarganya," ujarnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar