Peringatan HANI 2020, BNNK Prabumulih Ingatkan ASN Pemkot Prabumulih Jangan Lengah Terhadap Narkotika


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Kota Prabumulih Tahun 2020, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Prabumulih menggelar acara dengan menyaksikan Video coferens yang diselenggarakan oleh BNN, jum'at (26/6/2020).

Namun kali ini Peringatan HANI pada tahun 2020 berbeda dari tahun sebelumnya, dimana peringatan tahun ini berlangsung secara Virtual yang diketahui masih di tengah Pandemi Coronavirus Disease atau Covid 19.

Kepala BNN Kota Prabumulih AKBP Ridwan SH mengatakan meskipun peringatan HANI berlangsung secara virtual, tetap tidak mengurangi kekhidmatan dan tujuan dalam memberantas peredaran dan pencegahan narkoba di Indonesia.

"Mengingat peringatan HANI ini masih dalam situasi pandemi Covid 19, jadi kita tidak bisa mengumpulkan banyak orang, " katanya ketika di wawancarai awak media usai menyaksikan Vidcon. 

Ridwan menuturkan, meski saat ini masih ditengah pandemi Covid 19 tak menyusutkan semangat untuk melakukan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Prabumulih. 

"Upaya P4GN ini merupakan masalah yang perlu dihadapi bersama, untuk menciptakan bersih dari narkoba. Jika kedapatan masyarakat yang menggunakan narkoba nanti akan kita kirim ke ke Palembang untuk dilakukan Rehabilitasi disana, " tuturnya. 

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, dalam video coferens BNN bersama Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin mengusung tema Sadar, Sehat Produktif dan Bahagia tanpa narkoba. Yang artinya, seluruh masyarakat di Indonesia harus seratus persen bersih dari narkotika. 

Tak hanya itu, dalam Vidcon tersebut selain memperingati HANI tahun 2020 juga secara langsung meresmikan portal website yang berfungsi sebagai akses pelayanan pengaduan secara online tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat dalam penyalahgunaan gunakan Narkotika. 

Menyikapi hal tersebut, Ridwan mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) prabumulih berkerjasama dengan BNNK Prabumulih akan secepatnya menyiapkan waktu dan akan dilakukan sesuai dengan intruksi yang telah ditetapkan. 

"Masyarakat bisa melapor melalui portal tersebut, nanti kita share link nya. Lalu khusus untuk ASN harus bebas narkoba dan di tahun ini akan kita lakukan test urine dan tadi kita juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah Kota dan walikota Prabumulih justru sangat menyetujui hal tersebut, " 

"Jika kedapatan ASN yang terlibat narkoba itu akan ada teguran ataupun tindakan yang sesuai dengan prosedur yang di tetapkan, mungkin selama ini kita banyak mensosialisasikan Narkotika dikalangan remaja memang itu penting dan juga untuk ASN lebih penting jugakan, " jelasnya. 

Pada peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Kota Prabumulih berlangsung tampak dihadiri oleh Walikota Prabumulih yang diwakili oleh Assisten III H.M.Rasyid,S.Ag.MM beserta unsur Forkopimda, Kepala BNNK Prabumulih AKBP Ridwan SH, Rutan Kelas IIB Prabumulih, Pertamina Asset 2 Prabumulih, Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih. (FAP) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar