Tak Hanya Gotong Royong, Polres Prabumulih Juga Bagikan Puluhan Sembako Ke Insan Pers


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Menjelang peringati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-74, Polres Prabumulih terus menggelar berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial dan pemberian sembako kepada sejumlah warga dan elemen masyarakat kota Prabumulih.

Seperti diketahui, polres Prabumulih terus melakukan kegiatan gotong royong seperti membersihkan serta memberikan bantuan ke rumah ibadah masjid, gereja, pura dan wihara yang tersebar di Kota Prabumulih serta menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu, para Pekerja Harian Lepas (PHL) dan para awak media yang bertugas dikota Prabumulih.

"Kegiatan peringatan HUT Bhayangkara tahun ini sengaj mooda kita isi dengan kegiatan yang lebih positif membersihkan rumah-rumah ibadah, menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat termasuk rekan-rekan media yang merupakan mitra Polres Prabumulih," ujar Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudharmaya SH SIK MM didampingi Wakapolres Kompol Agung Aditya Prananta SH SI ketika dibincangi wartawan, Kamis (18/6/2020).

Kapolres mengatakan, di tengah pandemi covid-19 saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Untuk itu, Polri dengan segala kemampuannya hadir di tengah masyarakat dalam mengurangi beban yang dirasakan akibat pandemi tersebut.

Baca juga : http://www.merdekasumsel.com/2020/06/ridho-laporkan-ke-saya-jika-ada.html

"Nilai bantuan ini memang tidak seberapa, namun kita semua berharap melalui bantuan ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi satu sama lain kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih, Mulwadi yang mewakili awak media Prabumulih ketika menerima bantuan sembako mengucapkan ungkapan terimakasih kepada Polres Prabumulih yang telah peduli terhadap awak media. Tidak hanya itu, ia juga turut mengapresiasi kerja keras Polri khususnya Polres Prabumulih yang telah berjuang dalam mencegah penyebaran wabah corona atau covid-19 di tengah masyarakat.

Bahkan menurutnya, jauh sebelum wabah tersebut menjalar masuk ke wilayah Prabumulih, Polres Prabumulih telah lebih dahulu melakukan aksi pencegahan dengan terjun langsung ke masyarakat. Selain sosialisasi, pihak Polres Prabumulih juga rutin melakukan kerja bakti dan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah. Langkah ink dilakukan sebagai upaya pencegahan wabah virus.

"Terima kasih untuk Polres Prabumulih, semoga kedepannya terus bersinergi baik dengan rekan pers yang ada di Prabumulih. Dan alhamdulillah berkat usaha dan kerja keras seluruh elemen dan lapisan masyarakat kini Prabumulih sudah kembali ke zona hijau. Semua ini tentu tak terlepas dari kerja keras seluruh pihak khususnya Polres Prabumulih, " terangnya.

Pria yang akrab disapa Kemong itu juga menyampaikan, dalam memperingati hari jadi Bhayangka ke 74 itu seluruh awak media berharap agar Polri tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. "Kami dari PWI Kota Prabumulih mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 74. Tetap semangat dan barvo Polres Prabumulih," pungkasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar