Kelurahan Majasari Meresmikan SIMMAS, Dukung Program Pemkot Untuk Menjadikan Prabumulih Smart City


PRABUMULIH, Merdekasumsel.com -- Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan kota Prabumulih menggelar acara peresmian Website yang bertemakan Sistem Pelayanan Masyarakat Majasari Smart (SIMMAS) bertempat di Aula Kelurahan Majasari, kamis (06/8/2020). 

Kegiatan tersebut dihadiri serta diresmikan secara langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi Assisten 1 Pemkot Prabumulih Drs Aris Pribadi, Camat Prabumulih Selatan Sukarno SE, Lurah Majasari Inggit Damayanti SE serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya.

Menurut informasi yang dihimpun, SIMMAS terdiri dari 12 pelayanan yang diantaranya adalah Surat pindah datang, Akte kelahiran, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Kematian, Kartu Keluarga (KK), Surat keterangan Domisili, Surat Hibah, Surat ahli waris, Surat keterangan usaha, surat permohonan Nikah (NA) dan Surat keterangan tidak mampu.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan apresiasinya terhadap kelurahan Majasari atas susksesnya menciptakan Inovasi untuk membantu mewujudkan good governance dan mendukung kota Prabumulih sebagai kota yang smart city.

"Inovasi seperti inilah yang kita cari selama ini, karena ada kemajuan dari kelurahan nya untuk kemajuan kelurahan sendiri maupun masyarakatnya," katanya ketika diwawancarai awak media.

Ridho menuturkan, kepada lurah terus majukan dan sukseskan lagi untuk lebih maju kedepannya. "Nanti kalau ada trobosan ataupun inovasi seperti ini akan kita berikan reward kepada lurahnya, baik itu camat maupun RT RW nya nanti akan kita berikan reward. Jadi mereka bersaing dalam memajukan kota prabumulih," ujarnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Majasari Inggit Damayanti SE mengatakan dirinya berusaha mendukung program kota prabumulih yang mendahulukan pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu, lurah kelurahan Majasari menciptakan SimMas untuk pelayanan berbasis online kepada masyarakat.

" Itu gunanya untuk mendukung Salah satu program dari pemerintah kota Prabumulih yaitu Prabumulih smart city. Jadi kami berinovasi untuk mempermudah warga masyarakat di Majasari itu berurusan Jadi cukup di rumah saja biar kami yang bekerja seluruh dimulai dari surat keterangan usaha akte lahir KK KTP semua bisa melalui aplikasi si mas mereka cukup buka dari Google Chrome Kelurahan majasari, " kata lurah kelurahan Majasari. 

Inggit menjelaskan, semua bisa melalui SimMas yang dimana masyarakat cukup buka dari Google Chrome Kelurahan Majasari. Kemudian memasukkan ID mereka dan langsung pilih pilihan berurusan apa saja.

"Aplikasi yang berbasis website online jadi mereka tinggal login di website Kelurahan Majasari nanti setelah selesai simpan data mereka langsung menghubungi lewat WA dan kami akan urus di kantor Setelah selesai kami akan hubungi untuk mereka membawa syarat-syarat yang diperlukan, "

"Banyak biasanya masyarakat kantor lama berurusan di Majasari jadi semenjak ada aplikasi mereka cukup datang dengan berkas yang sudah tersedia sebelumnya kami periksa terlebih dahulu Berkas jika sudah lengkap segera akan kami proses, jadi lebih efektif yang tentunya tidak memakan waktu lama lagi, " jelasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar