Menjalankan Tradisi Keluarga, Hj Nurlisna Berikan Bantuan Ke 400 KK Dan Santuni Anak Yatim


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Meskipun peringatan 10 Muharram 1442 Hijriah masih ditengah pandemi covid 19, tak menjadi hambatan bagi salah satu anggota DPRD Prabumulih untuk memberikan santunan kepada para kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Hj Nurlisna anggota DPRD Prabumulih dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan bantuan yang berupa Beras yang akan dibagikan ke 400 Kartu Keluarga (KK) dan santunan uang tunai kepada sebanyak 50 orang anak yatim piatu yang berada di Kelurahan Muntang Tapus dan Kelurahan Prabumulih Kecamatan Prabumulih Barat Kota Prabumulih, Sabtu (29/08/2020).

"Kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan karena ini kebiasaan turun menurun dari Almarhum ayah mertua saya (Bin Ali), dan sampai saat ini setiap bulan Muharram kami tetap meneruskan tradisi baik ini," kata Hj Nurlisna ketika dibincangi wartawan.


Nurlisna menuturkan, meskipun ditengah masa pandemi Covid-19 namun pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah untuk ikut memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Pembagian bantuan Beras dan santunan kepada anak yatim melalui team Relawan yang sudah cukup lama dibentuk. Mengingat karena masih ditengah pandemi covid 19, jadi pembagian dilakukan secara dor to dor melalui team Relawan yang sudah berkoordinasi dengan Ketua RT yang mendata warganya untuk diberikan bantuan, " ujarnya.

Lebih lanjut, Nurlisna mengatakan dirinya juga menjalankan program setiap minggunya yakni dengan mengajak ibu-ibu di kelurahan Muntang Tapus dan Kelurahan Prabumulih untuk berbelanja di pasar pagi terminal type B.

"Kegiatan berbelanja di pasar pagi memang rutin kita lakukan setiap minggunya, ada sebanyak 30 hingga 20 ibu-ibu yang di ajak untuk meramaikan pasar pagi terminal type B jadi disana juga kita bekali uang untuk berbelanja setiap ibu-ibu kita kasih uang Rp 50 ribu untuk belanja, " jelasnya.


Sementara itu dilain kesempatan, Djumiati (50) Ketua RT 04 RW 02 Kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat menyampaikan ungkapan terima kasih atas bantuan dari ibu Hj Nurlisna terhadap warga sekitar yang kurang mampu tentu ini dapat membantu keseharian warga dalam menghadapi pandemi Covid 19.

"Kami mewakili warga disini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Hj Nurlisna kepada warga, tentunya ini sangatkah bermanfaat untuk menghadapi pandemi Covid 19, " katanya.

Ditambahkan, Parina (53) warga jalan madang kelurahan Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat menyampaikan terimakasih terhadap Hj Nurlisna telah memberikan bantuan untuk membantu kebutuhan kesehariannya.

"Terima kasih kepada ibu Hj Nurlisna telah membantu kami, dengan bantuan ini sangatlah membantu kami dalam memadai kebutuhan sehari-hari apa lagi di tengah pandemi harga beras sering mengalami kenaikan harga dengan bantuan ini kami ucapkan Terima kasih, " pungkasnya. (FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar