Besok Walikota CUP 2020 Akan Digelar, Donny Andrivan : Untuk Pendaftaran Akan Tetap Dibuka

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Pengurus Cabang Perbankin Kota Prabumulih mengadakan lomba kejuaraan menembak dan Safari berburu dengan tema 'Walikota Cup 2020' dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Prabumulih yang ke 19 yang akan berlangsung selama tiga hari pada tanggal 16 - 18 Oktober 2020. 

Menurut informasi yang didapat, kegiatan lomba tersebut akan dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM besok, jum'at (16/10/2020) di lapangan menembak wanara Yonzipur 2 S/G di jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

Dikatakan, Humas Pengcab Perbankin Prabumulih Donny Andrivan SH MH mengatakan meskipun pada jum'at (16/10/2020) besok telah dilakukan pembukaan lomba menembak untuk para partisipan yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta masih bisa mengikuti pendaftaran. 

"Iya benar, meskipun besok kita sudah pembukaan perlombaan untuk pendaftaran masih kita buka hingga hari sabtu, (17/10/2020) dan hari minggu akan kita lanjutkan untuk penutupan, " katanya ketika dibincangi wartawan di sela-sela persiapan untuk pembukaan Walikota Cup 2020.

Donny mengatakan kegiatan lomba menembak ini dalam rangka suport dari Pengcab Perbankin Prabumulih dalam memeriahkan hari ulang tahun kota Prabumulih yang ke-19. 

Tak hanya dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih, Donny mengatakan bahwa sebenarnya kegiatan lomba menembak ini secara internal dalam rangka apa memperkenalkan kembali pengcab Perbakin Kota Prabumulih kepada masyarakat yang baru saja terbentuk lagi kepengurusan yang baru. 

"Selain memeriahkan HUT Kota, Alhamdulillah baru-baru Ini pengcab Perbankin Prabumulih ini telah terbentuk lagi kepengurusan yang baru dengan yang di nahkodai dan diketahui oleh kakanda H Redi Imlan. Dan juga atas perlombaan ini terlihat antusias masyarakat yang ikut tak hanya dari Prabumulih saja akan tetapi hingga keluar kota juga, " 

"kita kemarin sempat untuk membuat suatu kegiatan yang namanya lomba menembak ini dengan event berskala cuman lokalan, akan tetapi begitu kami bersilaturahmi kepada Walikota Prabumulih ternyata bapak walikota menyambut dan kemudian di suport dan kemudian timbullan acara ini dan di sesuaikan dengan HUT Kota Prabumulih, " jelasnya. 

Ditanya hingga hari ini untuk jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri, Donny menyampaikan sampai dengan hari ini belum bisa di rekapitulasi karena secara keseluruhan tentatif peserta ada yang mendaftar melalui Pengurus Provinsi. "Peserta yang datang ke ini apa namanya bergelombang bukan bergulir dan kemudian rata-rata juga ada peserta yang sudah mendaftar di Pengprov dan data belum masuk dengan kami, " Ujarnya. 

Kegiatan Walikota Cup 2020 ini juga ada dua macam yakni Safari berburu, dan di lapangan menembak yakni meliputi akurasi dan waktu. Adapun kategori pada perlombaan menembak yakni Tembakan Sasaran ISSF Air Pistol 10 M dan Air Rifle 10 (U 19), High Power Rifle 100 M 3 Position, Tembak Reaksi IPSC Level 1, Tembak Sasaran, Benchrest 25 m Heavy Varmint dan Metal Siluet Multirange serta Safari Berburu. 

Sementara itu, A Fitriansyah LSH selaku Kepala koordinator bidang pemburu mengatakan kegiatan lomba Safari berburu nanti akan dilakukan pembukaan pada sabtu, (17/10/2020) mendatang. "Kalau untuk Safari berburu nanti akan digelar pada hari sabtunya, dan untuk jumlah Satu tim berjumlah Lima orang serta untuk daerahnya kita libatkan wilayah tetangga yakni Muara Enim, Lahat dan Pali, " Imbuhnya. 

Lebih lanjut, Fitriansyah mengatakan untuk kegiatan Safari berburu ini secara open karena mengundang daerah-daerah luar yang sudah mendaftarkan melalui online seperti Lampung, Jakarta, Banten dan Bengkulu. 

"Untuk perlombaan ini adalah Babi yang mana dinilai dari banyaknya jumlah yang didapat dan yang terbesar. Dan juga nanti dalam kegiatan Safari berburu ini kita undang juga dari jakarta yakni bapak Bambang Trihatmodjo nanti insya Allah akan datang, " terangnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar