Disambut Sederhana, AKBP Siswandi Resmi Jabat Kapolres Prabumulih Yang Baru

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Farewell and Welcome Parade berlangsung sederhana dan mengikuti standar protokol kesehatan. Tanpa ada tradisi pedang pora maupun tarian sekapur sirih adat prabumulih. Begitulah suasana penyambutan kehadiran Kapolres Prabumulih yang baru, AKBP Siswandi, S.H., S.I.K., M.H., hari Rabu (28/10/2020)

Usai laporan jajar kehormatan dai personil Satsamapta di Mako Polres Prabumulih, Kapolres Prabumulih memimpin Apel pagi dan memberikan sambutan dan arahan. 

Kapolres berterima kasih kepada AKBP Iwayan Sudarmaya SH SIK MH., yang sudah memimpin Polres Prabumulih selama setahun lebih serta bersama-sama menjaga situasi kamtibmas wilayah Kota Prabumulih dalam keadaan kondusif di wilayah hukum Polres Prabumulih.

Kapolres berpesan dalam amantnya, “Saya sebagai pimpinan, tidak bekerja sendiri untuk menjalankan tugasnya. Karenanya, bantu saya menjalankan hal itu. Sehingga, bisa sukses memimpin Polres Prabumulih bekerja dengan baik dan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan tulus dan ikhlas serta disiplin dan Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Prabumulih, maka saya berkomitmen bertugas sepenuhnya di Prabumulih, ujar Kapolres di sela-sela apel perdananya ketika bertugas di hari pertama, Rabu (28/10/2020). 

Lanjut Kapolres menekankan, khususnya Satres Narkoba dan Satreskrim masalah peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan juga masalah 3C (Curat, Curas, dan Curanmor). 

“Jika ada personel terlibat narkoba dan kasus pelanggarannya, sebaiknya berhenti. Kalau terjerat narkoba, sudah kita lakukan pembinaan tetapi masih. Jelas, sesuai arahan Pak Kapolda dipecat alias PTDH,” jelas kapolres. 

Kapolres Prabumulih Bangga karena Polres Prabunukih sudah berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Dan, ungkapnya, karena hanya tiga Polres di Polda Sumsel meraihnya. Meliputi; Polres Prabumulih, Polresta Palembang, dan Polres OKU. 

“Mari kita wujudkan Polres Prabumulih dari predikat WBK menjadi Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBK),”ungkap Kapolres. 
Tidak hanya itu, Kapolres juga menyatakan, protokol kesehatan menjadi perhatian serius di tengah pandemi Covid-19. 

“Protokol kesehatan, harus benar-benar di jalankan. Dan, semoga ke depannya tidak ada lagi. Personel terkena atau terpapar Covid-19,” pungkasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar