Pemanfaatan Lahan Kosong, KWT Kemuning Kelurahan Patih Galung Lakukan Panen Perdananya


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM --Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Prabumulih melakukan panen perdana Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning di Jalan Gunung Kemala Kelurahan Patih Galung sekaligus memberikan bantuan kepada Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, kamis (01/10/2020).

Selain itu, ada beberapa jenis sayur-sayuran, buah dan tanaman herbal yang ditanam di lahan KWT Kemuning seperti Tomat, Cabai, singkong, Pepaya dan lain sebagainya. Namun pada panen perdana kali ini Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua Hj Reni Indayani Fikri memanen sayuran kangkung.


"Kegiatan menanam sayuran, buah-buahan, obat-obatan herbal dan lain sebagainya juga bisa jadi bagian penghijauan di lingkungan rumah, konsumsi pribadi dan peningkatan nilai gizi, serta untuk pelatihan edukasi," kata Ketua TP PKK Kota Prabumulih,Hj Ngesti Rahayu Ridho.

Sementara saat pademi Covid-19,  kata dia, Kegiatan menanam berbagai macam tumbuhan juga memiliki potensi besar, seperti makanan sehat untuk keluarga, aktivitas positif berdiam dirumah .

"Serta dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang berujung pada peningkatan penghasilan keluarga," tegasnya.(Ril/FAP)


Sumber : Diskominfo Kota Prabumulih
Share:

0 komentar:

Posting Komentar