Selain Masyarakat Dibagikan Masker, Petugas Covid 19 Di RSUD Dibagikan Puluhan Paket Baju Hazmat Dari KNPI Prabumulih

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas rumah sakit, puskesmas dan tenaga medis lainnya yang selama ini menjadi garda terdepan dan berjuang melawan virus Corona Disease atau yang disebut Covid 19, menjadi pandangan khusus oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih. 

Meski masa transisi penerapan new normal telah ditetapkan di Kota Prabumulih, tak menutup kemungkinan akan mendapatkan atau memiliki lonjakan kasus Covid-19 atau cluster baru. 

Menanggapi hal tersebut, jajaran DPD KNPI Prabumulih menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yakni sebanyak 15 paket lengkap baju hazmat yang diberikan dan ditujukan untuk para petugas penanggulangan Covid 19.

Ketua KNPI Kota Prabumulih, Aden Thamrin SE didampingi dr Murwani Emasrissa Latifah dan jajaran KNPI Prabumulih mengatakan jika kunjungan ini merupakan agenda dari KNPI untuk mensuport pihak rumah sakit khususnya para tenaga medis.

“Kita tahu pihak rumah sakit dengan tenaga medisnya merupakan garda terdepan selama pandemi covid -19 yang masih terus berlangsung,” kata Aden kepada wartawan, rabu (21/10/2020) . 

Aden menuturkan hal tersebut dilakukan juga karena pandemi covid-19 ini bukan sebuah permasalahan dari pihak medis saja,tapi pandemi adalah permasalahan semua pihak. "Walaupun saat ini nee normal yang kita ketahui tak dapat memungkinkan jika tidak adanya cluster baru, jadi selain masyarakat yang kita bagikan masker tetapi petugas tim medis juga kita bantu baju hazmatnya, " tuturnya. 

Lebih lanjut, Aden menjelaskan jika sebelumnya salah satu agenda kerja dari ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Haris Pratama memberikan masker kepada Plt Bupati Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony, 10 Oktober 2020 yang lalu.

“Jadi giat kita kali ini merupakan tindak lanjut dari agenda ketua DPP KNPI Bung Haris Pratama, dan dari KNPI Prabumulih kami pilih Rumah Sakit untuk diberikan bantuan APD,” terangnya. 

Sementara, Direktur Rumah Sakit, dr. Hesti Widyaningsih didampingi oleh Kepala Tata Usaha Adi Kuanto menyampaikan menyampaikan Terima kasih telah diberi bantuan dari KNPI Prabumulih untuk para petugas tenaga kesehatan yang tengah bertugas dalam menghadapi Covid 19.

"Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan donasi kepada kami dari para jajaran KNPI Prabumulih, bantuan ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami, dan akan kami distribusikan kepada para petugas tenaga kesehatan kami, ini sangat membantu dalam bekerja dalam sehari-hari demi keselamatan dan keamanan bagi petugas dan pasien, " pungkasnya. (FAP) 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar