Walikota Cup 2020 Resmi Dibuka, Ridho Yahya : Kita Minta Lomba Ini Diselenggarakan Setiap Memperingati HUT Kota


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya membuka secara langsung ajang kejuaraan menembak dan Safari berburu dalam rangka memeriahkan HUT Kota Prabumulih yang ke 19 dengan tema 'Walikota cup 2020', di lapangan tembak Wanara Yonzipur 2/SG, Jumat (16/10).

Dalam kesempatan itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menuturkan jika dirinya bangga dengan lapangan tempak yang ada di Yonziour 2/SG. "Kejuaraan menembak ini dalam rangka ulang tahun kota. Ini kan tempat yang strategis dalam kota. Lokasinya lapangannya luas dan lokasinya memang menurut saya memenuhi standar," katanya. 

"Ini karena kita lagi covid dan kedua karena ada recofusing. kalau idak mungkin APBD kita lebih baguskan lagi (lapangan, red)," terangnya. 

Lebih lanjut, Ridho berharap untuk kedepannya lapangan tembak bisa dibuat lebih bagus dan lebih luas lagi. "Karena jarang lokasi seperti ini. Ini saja kalau tidak korona lebih ramai lagi peserta yang ikut," terangnya seraya mengaku dari Lampung dan Pekan Baru pun sudah tertarik untuk ikut.

Dalam kesempatan itu, Walikota dua periode itu pun berharap supaya lomba menembak diadakan setiap tahun. "Kita minta tiap tahun dianggarkan setiap HUT Kota. Kita juga jngin tempat ini menjadi pusat pembelajaran menembak," sebutnya seraya mengaku anak kelas 6 SD hingga SMP yang tertarik untuk menembak juga bisa diajarkan untuk menembak dengan dibuatkan kartu khusus. 

Terpisah, Ketua Pengcab Perbakin Kota Prabumulih H Redi Imran melalui Kadiv Humas Perbakin Doni Adrivan mengatakan, kejuaraan menembak berlangsung mulai 16 Oktober hingga 18 Oktober mendatang. "Kita masih buka pendaftran dan targetkan sampai 500 peserta," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dihadiri Danyon Zipur Mayor CZI Alfian Rachmad Purnamasidi, Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya dan unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Prabumulih. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar