Pertandingan Badminton Antara Pemkot Prabumulih Dengan Pemkot Palembang Berakhir Draw

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Pemerintah Kota Prabumulih menerima kunjungan dari Pemerintah Kata Palembang dalam rangka pertandingan persahabatan badminton yang digelar di Gor Harmonis kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur, sabtu (7/11/2020). 

Rombongan dari Pemerintah Kota Palembang terdiri dari Sekertaris Daerah (Sekda) beserta jajaran Pemerintah Kota serta beberapa atlit badminton dari kota Palembang sebanyak 10 orang. 

Tim Pemkot Prabumulih yang dipunggawai langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM berpasangan dengan Pradika melawan Sekda Palembang, Drs Ratu Dewa MSi berpasangan Michal. 

Pertandingan tersebut makin seru lantaran di babak pertama Pemkot Prabumulih dikalahkan oleh Pemkot Palembang dengan skor 21-16. Lalu disambung pada babak kedua, dimana Pemkot Prabumulih menang melawan Pemkot Palembang dengan skor 21-17. 

Lantas, dari hasil pertandingan tersebut kedua pasangan itu mendapatkan skor 1-1 alias draw. Diketahui pertandingan tersebut berimbang, jadi tidak dimainkan set ketiga dikarenakan keduanya tampak seimbang dan saling gendong.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan bahwa pertandingan persahabatan ini merupakan wadah dalam mempererat tali silaturahmi antar kedua Pemerintah Kota. 

“Pertandingan ini bukan mencari menang atau kalah, tapi persaudaraan yang dikedepankan,” ucap Walikota. 

Ridho mengatakan tujuan dari kegiatan ini bukan hanya menjalin komunikasi dan silaturahmi, namun diharapkan juga mampu menjaga stabilitas kesehatan dan kebugaran. 

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs Ratu Dewa MSi mengatakan pada waktu lalu Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Prabumulih berkunjung ke kota Palembang sekaligus mengundang untuk melakukan pertandingan bersahabat di kota Prabumulih.

"Waktu lalu PBSI Prabumulih berkunjung ke palembang ingin mengundang pertandingan bersahabat, nah ini kita memenuhi undangan dari walikota Prabumulih. Karena badminton ini adalah olahraga panjang saya selaku Pemkot Palembang inginkan olahraga ini memang membuming di kota palembang. Ternyata gayung bersambut dengan kota Prabumulih yang kebetulan walikota nya juga hobi dengan olahraga Badminton maka bisa bersinergi, " tutur Sekda Palembang ketika dibincangi wartawan. 

Lanjut, Sekda menyampaikan dalam pertandingan tidak memprioritaskan kemenangan ataupun kekalahan tetapi bertujuan untuk saling mempererat silaturahmi antara Pemkot Palembang bersama Pemkot Prabumulih. 

"Kesannya lebih kita menonjolkan kekeluargaan, mencari keringat bersama, kalau soal menang kalahnya itu yang tidak terlalu kita prioritas kan, "

"Makanya kita ajak beberapa atlit di kota Palembang, paling tidak mencari pengalaman dengan kota-kota lain pematangan diri kepada atlit-atlit kita, " pungkasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar