PPBI dan KBP Prabumulih Sepakat Ajak Pencinta Bonsai Bersatu

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dan Komunitas Bonsai Prabumulih (KBP) Kota Prabumulih menggelar pertemuan dan sepakat mengajak seluruh penghobi atau pecinta bonsai yang berada di kota prabumulih bersatu bersama sama belajar dan meningkatkan kualitas bonsai prabumulih agar lebih profesional, kegiatan tersebut di gelar dikediaman Edi Arab pada minggu (08/11). 

Tampak hadir di pertemuan tersebut ketua PBBI kota Prabumulih Mahmud, ketua KBP kota Prabumulih Trisno, pengurus dan anggota komunitas PPBBI dan KBP juga calon anggota baru. 

Dalam sambutanya ketua PBBI kota Prabumulih Suharta menjelaskan dirinya berharap agar seluruh pencinta bonsai kota prabumulih dapat bersatu seperti sedia kala dan dapat berbagi ilmu agar dapat menghasilkan bonsai yang indah.

"Dalam pertemuan ini dari PBBI kota prabumulih memberikan peluang kepada pecinta bonsai untuk menjadi anggota baru PBBI Kota Prabumulih,"ajaknya.

Hal senada di jelaskan Ketua KBP kota prabumulih Trisno ,dirinya juga sepakat jika pecinta bonsai kota prabumulih untuk bersatu dansama sama belajar dalam menghasilkan bonsai yang baik dan berkualitas,"jelasnya.

Dalam kesempatan itu ketua PBBI kota prabumulih Mahmud  melakukan demo atau sering disebut ngetren bahan bonsai,mahmud menjelaskan untuk bahan bonsai sebaiknya yang berumur panjang seperti bahan bonsai Kemuning yang akan saya tren ini.

"untuk pemilihan dahan jangan buru buru di potong,kita ikat dulu dengan kawat dahannya baru kemudian di potong karena kalu salah potong dan sudah di potong kita akan menunggu tunas berbulan bulan bahkan bertahun tahun untuk membesarkannya,"ujarnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar