Berpedoman Kebijakan Mendikbud, Wako Prabumulih : 28 Desember Orang Tua Belajar Tatap Muka

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Menindaklanjuti kebijakan Pemerintah yang disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim yang menyatakan sekolah boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 mendatang.

Nadiem pun menyerahkan kewenangan tersebut kepada pemerintah daerah (Pemda), sekolah, dan orangtua. Menurut dia, tiga komponen ini menjadi kunci diselenggarakannya pembelajaran tatap muka atau tidak.

Dengan berpedoman pada Kebijakan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM akan segera mengambil langkah untuk Pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih.

Dimana pada tanggal 7 Desember 2020 yang lalu telah dilaksanakan rapat koordinasi dengan mengundang seluruh kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK se Kota Prabumulih di ruang rapat lantai 1 pemerintah kota Prabumulih.

Selanjutnya Walikota Prabumulih memberikan arahan dan pedoman dalam rangka persiapan belajar mengajar tatap muka di Kota Prabumulih yang akan dimulai pada tanggal 4 Januari 2021. 

Dalam arahannya Walikota Prabumulih menyampaikan agar masing-masing sekolah menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, antara lain Ketersediaan sarana sanitasi dan kebersihan, adanya sarana cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer, disinfektan, kesiapan menerapkan wajib masker jaga jarak dan protokol kesehatan lainnya. 

Orang nomor satu di Prabumulih juga menyampaikan bahwa pada tanggal 28 Desember 2020 para orang tua murid untuk datang ke sekolah anaknya masing-masing untuk melihat dan menilai kesiapan sekolah dalam hal penerapan Protokol Kesehatan.

"Sehingga para orang tua murid tidak ragu dalam memberikan izin kepada anaknya untuk bersekolah tatap muka karena sudah melihat sendiri, kesiapan Protokol Kesehatan di sekolah anaknya," ujar Drs. Mulyadi Musa M.Si, Kadis Kominfo Kota Prabumulih, saat menyampaikan hasil rakor Wali kota Prabumulih bersama seluruh Kepala Sekolah yang ada di wilayah Prabumulih, Rabu (09/12/2020). (Ril/FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar