Tekan Penyebaran Covid 19, KNPI Prabumulih Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat


 

PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kota Prabumulih kembali menyalurkan bantuan berupa 1500 masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional modern (PTM), selasa (29/12/2020) pukul 06.00 Wib. 


Dalam pembagian 1500 masker, KNPI Prabumulih bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Prabumulih dan perwakilan dari PT Perta Samtan Gas membagikan masker secara langsung sekaligus  mensosialisasikan juga agar tetap patuhi Protokol Kesehatan. 


Selain melakukan pembagian masker, KNPI Prabumulih pada waktu lalu memberikan bantuan masker dan Alat Pelindung Diri dan multivitamin kepada petugas medis di Rumah Sakit Prabumulih. 


"Hari ini kita melaksanakan pembagian masker sebanyak 1500 masker yang kita bagikan ke para pedagang dan pembeli di pasar pagi PTM bersama dengan BPBD Prabumulih dan juga ada perwakilan dari PT Pertama Samtan Gas juga," kata Ketua KNPI Prabumulih Aden Thamrin SE ketika diwawancarai media ini usai pembagian masker. 


Meski adanya Satuan Gugus Tugas penanggulangan Covid 19, Aden mengatakan pihaknya dan yang lainnya juga berperan untuk saling mengingatkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 


"Hal seperti ini bukan sekedar tugas dari satgas covid 19 dan juga bukan tugas dari pemerintah saja tapi tugas kita semua untuk sama-sama mengingatkan agar mematuhi Protokol kesehatan, Pemerintah yang membuat aturan dan kita mematuhinya demi untuk kesehatan bersama, "


"Mengapa dipasar, dipasar inikan tempat tumpah ruahnya masyarakat, karena itu kami memilih membagikan masker disini sembari kita terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari demi menghindari terciptanya cluster baru pasien covid-19, " jelasnya. 


Hal senada yang dikatakan Ketua Bidang Perempuan dan Pemberdayaan, dr Murwani Emasrissa Latifah mengatakan agar lebih diperketat lagi penerapan Protokol Kesehatan mengingat dimana situasi yang membuat Kota Nanas ini menyandang kembali sebagai Zona Merah. 


"Sembari mengingatkan kembali situasi kita saat ini adalah zona merah, kita harapkan agar masyarakat dan teman-teman mematuhi lagi protokol kesehatan mengingatkan kembali karena mungkin kemarin sudah terlena atau mungkin karena kemarin sudah agak renggang tidak terlalu ketat lagi sehingga lupa dengan protes nya, " 


"Kita harapkan dengan pembagian masker ini masyarakat ingat kembali Oh berarti wabah Corona ini masih ada dan total kesehatan seperti memakai masker tangan itu harus tetap dilaksanakan, " katanya. 


Selain melakukan pembagian masker kepada masyarakat, Wanita cantik yang merupakan anak sulung Walikota Prabumulih ini menerangkan ada langkah yang dilaksanakan agar mengingat kembali Protkes yakni mensosialisasikan dengan menggunakan sosial media. 


"Selain bagi masker, kita juga dari segi sosial media kita mengingatkan kembali tentang protkes, dan juga harapannya jangan sampai ada PSBB lagi karena itu kan dampaknya luar biasa gitu, Jadi kita harapkan dengan patuh Protkes kita pasti bisa turunkan lagi jangan sampai merah ke kuning atau kembali ke hijau, " pungkasnya.(FAP)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar