Penguatan Ketahanan Pangan Bagi Masyarakat, Polres Prabumulih Gelar Baksos di Desa Pangkul

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Polres Prabumulih Gelar Bakti Sosial Di Desa Pangkul Dengan Tema Merajut Kebhinekaan Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Mewujudkan Indonesia Sehat, Polres Prabumulih melaksanakan bakti sosial (Bansos) di Dusun IV Pangkul Jawa Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Rabu (20/1/2021).


Kegiatan tersebut berupa pemberian sembako dan pemeriksaan kesehatan kepada warga di Pangkul Jawa.


Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH mengatakan kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka Penguatan Ketahanan Pangan dan Ekonomi Masyarakat terkait antisipasi dampak pandemi Covid -19.


“Pada kesempatan itu, juga kita tekankan imbauan penerapan Protokol Kesehatan (Protkes), guna pencegahan penanganan penyebaran Covid – 19,” kata Bang Sis, sapaan akrabnya, kemarin.


Apalagi kata Kapolres, pandemi Covid-19 masih terus berlangsung dan masalah Protkes harus tetap menjadi perhatian serius masyarakat. “Khususnya, masalah 3M. Waji masker, rutin cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, dan lain-lainnya,” ujar suami Feby Siswandi ini.


Selain itu, Kapolres Menjelaskan Pangkul Jawa merupakan Kampung Tangkal Covid-19 binaan Polres Prabumulih dalam rangka menjaga ketahanan pangan masyarakat selama pandemi Covid-19.


“Kita harapkan, peranan Kampung Tangkal Covid-19 ini terus ditingkatkan. Dalam menjaga ketahanan pangan, dan juga ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini,” bebernya.


Terakhir, ia mengajak, seluruh masyarakat dan juga seluruh stake holder untuk selalu patuh dan taat terhadap Protkes. “Harapannya, Covid-19 segera berakhir. Dan, kehidupan bisa normal kembali,” (Ril/FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar