Perkuat Struktur Partai, PDIP Prabumulih Lakukan Musancab dan Targetkan Menang di Pemilu 2024

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC- PDIP) Kota Prabumulih menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) periode 2020 - 2025 di 6 Kecamatan di Kota Prabumulih. 


Kegiatan yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan Mars PDI Perjuangan yang berlangsung di ballroom rumah makan Arjuna jalan Jendral Sudirman Kelurahan gunung ibul Barat kecamatan Prabumulih timur, senin (18/1/2021). 


Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Provinsi Sumsel Hagmar Bandamana SH didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Tunjeta SPd, Kader Eksekutif PDI Perjuangan Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPC PDI Perjuangan Prabumulih Ir Dipe Anom, Wakil Ketua Purwaka, Sekretaris PDIP Akbar Sirait, Bendahara PDIP Alfa Sujatmiko SH serta para pengurus. 


Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom mengatakan Musancab ini merupakan bentuk konsolidasi sekaligus penyegaran struktur partai.


"Musancab ini merupakan konsolidasi internal ditingkat kecamatan, tadi sudah dibuka dan dilaksankan tadi yaitu Kecamatan Prabumulih timur sebagai field project atau percontohan yang selanjutnya DPD partai akan menyerahkan ke DPC partai untuk melakukan konsolidasi kecamatan di masing masing wilayah, " kata Anom saat diwawancara awak media usai melakukan pembukaan Musancab. 


Anom menjelaskan meski ditengah pandemi Covid 19 para peserta kegiatan Musancab PAC PDI Perjuangan pun di batas. Musancab sendiri bertujuan untuk melengkapi sekaligus meregenerasi struktur partai pada periode 2020-2025.


"Kegiatan Musancab ini kita batasi jumlah anggotanya, jadi disini cuma hadir utusan 8 ranting Kelurahan yang masing masing seperti bendahara ketua sekertaris ranting menjadi utusan musancab ini, "


"Yang bertujuan yaitu melengkapi dan meregenerasi struktur dari 2015 ke 2020 habis satu periode kepengurusan lalu dilakukan evaluasi kemudian dibentuk lagi kepengurusan untuk periode 2020-2025, " jelasnya seraya menuturkan akhir bulan Februari paling lambat 6 Kecamatan Prabumulih sudah terbentuk atau terkonsolidasi pengurus di tingkat Kecamatan. 


Lebih lanjut, Pria yang merupakan Wakil II Ketua DPRD Prabumulih ini menuturkan untuk jumlah pengurus ranting yang terdiri di 37 Kelurahan yang berjumlah 333 pengurus ranting, dan anak ranting sebanyak 187 ditingkat RW. "Dengan kekuatan kurang lebih 930 personil, dan mungkin akan dilanjutkan dengan penguatan badan dan sayap partai yang mungkin ada kelompok akan kami rekrut untuk memperkuat struktural konsolidasi partai kami, " tuturnya. 


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Hagmar Bandamana SH didampingi Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Tunjeta SPd mengatakan kegiatan ini rutin secara kepartaian artinya konsolidasi dari ranting dan anak ranting sudah selesai dan selanjutnya dilakukan musancab tingkat Kecamatan ini. 


"Harapan kami di kota Prabumulih ini adalah ingin memenangkan pileg, pilkada dan pilpres khususnya di 2024 nanti. Untuk target ini meningkatkan perolehan suara seperti untuk penambahan kursi DPRD kota dan juga waktu pilkada kader kami jg bisa eksis sebagai pimpinan kota, " katanya. 


Lanjut, Hagmar menyampaikan bahwa sudah saatnya para kader-kader untuk bersosialisasi dan jangan kucing-kucingan lagi. 


"Kalau untuk pilkada di prabumulih ini sudah mulai mensosialisasikan dan meningkatkan Eksebilitas, kalau PDIP siapapun yang akan di calonkan kita menunggu dari DPP partai. Justru waktu yang masuk panjang inilah kesempatan mereka dari PDIP yang ingin maju di kota Prabumulih kami buka pintu lebar-lebar untuk melakukan sosialisasi jangan malu-malu kucing lagi, " ucapnya seraya menerangkan sosialisasi tersebut berbentuk seperti bersilaturahmi dengan calon-calon pemilih walupun sudah ada yang mengenal. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar