DPRD Prabumulih Gelar Paripurna LKPJ Wako Tahun 2020

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar Rapat Paripurna ke XV masa persidangan ke II di ruang rapat Paripurna, pada Rabu (24/3/2021). 


Paripurna tersebut beragendakan pengesahan jadwal kegiatan pembahasan LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2020 dandan Penyampaian nota pengantar Walikota Prabumulih terhadap LKPJ Tahun 2020 dan Pembentukan panitia khusus pembahasan LKPJ Walikota Prabumulih Tahun Anggaran 2020. 




Paripuna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sutarno SE, Wakil Ketua I H Ahmad Palo SE, Wakil Ketua II Ir Dipe Anom, para anggota DPRD dan dihadiri langsung oleh Walikota Ir H Ridho Yahya MM serta Wakil Walikota H Andriansyah Fikri SH. Turut hadir Sekwan Heriyani SE MSi, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta lainnya. 


Dalam penyampaian nota pengantar, Walikota membacakan realisasi yang telah dicapai seperti pendapatan daerah, belanja daerah serta pembiayaan daerah selama tahun anggaran 2020. 



"Melalui mekanisme penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban TA 2020, kami mengharapkan masukan dan kostruksi dari DPRD Kota Prabumulih untuk menyelesaikan persoalan pembangunan tahun mendatang," Ucap Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM dalam penyampaiannya. 


Ridho menuturkan, Pemkot akan terus bertekad melakukan perbaikan penyelengaraan pemerintah dan pembangunan sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnnya untuk kesejateraan masyarakat. 



"Kita harus tetap optimis bahwa dari tahun ke tahun bisa berbuat lebih baik, lebih produktif dan kreatif," Katanya. 


Sementara itu Ketua DPRD Sutarno SE mengungkapkan pihaknya langsung membentuk panitia khusus (Pansus) usai penyampaian nota pengantar LKPJ dari Walikota. 


"Kita sudah langsung bentuk pansus, ada 1 pansus, pembahasan kita jadwalkan sampai tanggal 22 April selesai," kata Sutarno. 


Sutarno mengungkapkan, dewan memberikan apresiasi kepada pemerintah kota karena banyak realisasi yang tercapai dan berharap kedepan akan lebih baik.(Adv/FAP)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar