Evi Susanti Resmi Jabat Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness di Kota Prabumulih

 


PRABUMULIH, MERDEKASUMSEL.COM -- Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) kota Prabumulih masa bakti 2020 – 2024 resmi dilantik oleh Ketua Pengprov PBFI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elysa Fransiska bertempat di gedung fitness dan cafe di Jalan Bangau Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih. 


Dengan tekat ingin menciptakan atlet-atlet handal asal Prabumulih, Evi Susanti SE terpilih menjadi Ketua Perkumpulan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) di kota Prabumulih. 


Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Pengprov PBFI Provinsi Sumatera Selatan, Elysa Fransiska, Walikota Prabumulih H Ridho Yahya diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Joko Firdaus, Ketua KONI Prabumulih HM Daud Rotasi, para anggota DPRD Prabumulih, Ketua PBSI, Hartoni Hamid dan tamu undangan lainnya. 


Ketua Pengprov PBFI Provinsi Sumatera Selatan, Elysa Fransiska mengatakan PBFI Prabumulih menjadi daerah ke empat di Sumsel yang dilantik dan dikukuhkan. 




"Harapan kita dengan keberadaan PBFI Prabumulih dapat menciptakan atlet-atlet binaraga yang mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional," katanya. 


Elysa menambahkan, pihaknya mengimbau binaraga untuk tidak menggunakan doping seperti yang diinteruksikan pengurus pusat agar zero doping dalam artian pemakaian steroid dan sejenisnya tidak diperkenankan apalagi dalam pertandingan. 


"Karena baru kita belim bisa ikut PON di OKU Raya namun di PON selanjutnya kita targetkan harus ikut," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua PBFI Prabumulih, Evi Susanti SE mengungkapkan dirinya bertekat ingin menciptakan atlet-atlet binaraga handal dari kota Prabumulih. 


"Kita akan melahirkan bibit-bibit atlet yang bisa mengharumkan nama kota Prabumulih melalui event-event atau kejuaraan-kejuaraan baik tingkat kota, provinsi dan tingkat internasional karena sebenarnya di Prabumulih banyak yang berpotensi," ujarnya. 


Perempuan yang merupakan anggota DPRD Prabumulih dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap dengan adanya PBFI di Prabumulih dapat merangkul orang-orang yang akan menjadi atlet binaraga dan fitness. 




"Harapan kita keberadaan PBFI bisa merangkul adik-adik kita yang suka maupun yang belum mengenal tentang fitness, Semoga dengan adanya perkumpulan ini mereka bisa kita rangkul secara keseluruhan," harapnya.


Dilain kesempatan, Ketua KONI Prabumulih HM Daud Rotasi juga mengatakan bahwa perkumpulan fitness ini kedepannya dapat menciptakan atau melahirkan atlet-atlet yang berprestasi. 


"Untuk Ketua PBFI serta jajaran yang baru dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugas dan semoga dengan terbentuknya PBFI ini bisa melahirkan atlit baru yang dapat terdapat mengharumkan nama baik kota Prabumulih ini, " pungkasnya. (FAP) 

Share:

0 komentar:

Posting Komentar