Rumah Saibah Warga OKU Selatan Hangus Dilalap Jago Merah Usai Buka Puasa



OKU Selatan, Merdekasumsel.com - Kebakaran yang menghanguskan rumah kembali terjadi di Kabupaten OKU Selatan.

Kali ini satu unit rumah dan salon yang terletak di lingkungan 9 Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua Kabupaten OKU Selatan tepatnya disamping klinik Mawar, hangus dilalap si jago merah.

Musibah kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 20.00 atau saat umat muslim tengah menunaikan ibadah salat isya dan tarawih.

Rumah tersebut berdasarkan keterangan warga dihuni Saibah (60) dan anak serta cucunya. Beruntung ketiganya berhasil selamat dari amukan jago merah yang menghanguskan rumah.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apa penyabab kebakaran yang menghanguskan rumah tersebut.


Pantauan di lapangan api dengan cepat menjalar membakar dan hanya membitihkan waktu kurang dari setengah jam telah menghanguskan rumah.

Peristiwa ini sendiri membuat geger masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang ramai-ramai menyaksikan rumah hangus terbakar.

Tak main-main, tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab OKU Selatan dan tim BPBD OKU Selatan langsung ke lokasi berusaha memadamkan api.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kejadian Saibah dan anak serta cucunya sedang berada di dalam rumah usai buka bersama.

Entah dari mana asal api, tiba-tiba api langsung membesar di dalam rumah dan membuat ketiganya terkejut.

Melihat api sudah membesar ketiga penghuni rumah langsung berhamburan ke luar rumah seraya meminta pertolongan kepada warga.

"Kita dengar ada yang teriak minta tolong, kita lihat ternyata rumah kebakaran dan dengan cepat menghanguskan rumah sehingga tak sempat mengeluarkan barang lagi," kata warga sekitar ketika dibincangi.

Petugas kepolisian dari polres OKU Selatan sendiri langsung ke tempat kejadian perkara dan masih menyelidiki apa penyebab kebakarsn hebat menghanguskan rumah tersebut. (05)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar