Launching UMKM Di Indomaret, Wako Prabumulih Optimis Makanan Khas Prabumulih Mampu Bersaing Dengan Makanan Lain

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menghadiri launching Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang di pasarkan di Indomaret. 


Walikota Prabumulih sangat optimis makanan khas dari Kota Prabumulih yang di pasarkan di Indomaret mampu bersaing dengan makanan-makanan lainnya. 


"Untuk menghidupkan Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) yang difasilitas pemerintah. Ini merupakan awal mula supaya masyarakat luar Prabumulih bisa mengetahui makanan khas kota Prabumulih," ucap  Wali Kota Prabumulih Ir H. Ridho Yahya, usai launching makanan khas di Indomaret, Selasa (13/7/2021).


Dengan kerja sama tersebut, lanjut Ridho, diharapkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi masyarakat. "Kedepannya makanan khas Prabumulih dapat di jumpai di Indomaret yang ada di Indonesia," harapnya.


Sementara, Deputi Manager Indomarco Sumsel Firman Maulana menyebutkan, ada beberapa makanan khas yang kita pasarkan melalui indomaret yang ada di kota Prabumulih. "Untuk sekarang baru enam produk yakni ubi ungu, wajik nanas, pangsit nanas, kue selai nanas, kripik wartel, pangsit wortel," ucap dia.


Dikatakan Firman, produk yang ada di Indomaret bukan hanya sekedar dipasarkan atau dijual. Namun harus memenuhi berbagai ketentuan atau syarat yang telah ditetapkan.


"Ada syarat dan ketentuan yang harus di penuhi terlebih dahulu supaya bisa kerja sama. Seperti, lebel kadaluwarsa, lebel halal, dan izin dari IRP dinas perdagangan," ucapnya.


"Jika bagus tidak menutup peluang kita untuk menambah produk memasarkan di luar Kota Prabumulih dan ini bisa disebutkan sebagai langkah awal. Terpenting kerjasama baik, tidak ada masalah dengan pihak UMKM, dan tentunya penjualan  lancar," pungkasnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar