Pemkot Prabumulih Gelar Bazar Sembako Murah Dalam Rangka HUT RI ke 76

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih melalui Dinas Perdagangan mengadakan bazar sembako dalam rangka HUT RI ke 76 tahun 2021 di halaman kantor Petro Gas Prabumulih, Rabu (19/8/2021). 


Dalam kegiatan bazar sembako murah tersebut banyak warga khususnya lansia yang datang untuk mendapatkan sembako murah itu. 


"Adanya bazar ini sangat membantu, apalagi disaat pandemi covid saat ini, dengan harga murah bisa daat banyak sembako (sembilan bahan pokok)," ucap salah-satu warga yang datang.


Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya mengatakan, bazar tersebut sengaja diadakan untuk membantu masyarakat kota Prabumulih. 


"Sembako yang awalnya dari harga Rp 50 ribu kita lelang harganya dengan masyarakat maunya harga berapa dan mereka meminta dan setuju harga sembako nya Rp 20 ribu, " ujarnya 


"Sembako ini khususnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu atau sedang kesulitan dalam masalah perekonomian," tuturnya. 


Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Eviana mengatakan, pihaknya bukan memberikan bantuan murni melainkan dalam rangka operasi pasar murah. "Operasi pasar murah hari ini kita utamakan untuk para lansia yang paling besar terdampak karena mereka sudah tua dan tidak ada mata pencaharian dan mereka harus menghidupi dirinya," terangnya.


Oleh karena itu, sambung Eviana. Pihaknya sengaja mengadakan bazar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-76 selama 1 hari. "Hanya satu hari karena menyangkut dana yang tidak begitu banyak tapi kita harus ada sumbangsih atau menyumbangkan sesuatu untuk masyarakat Prabumulih," imbuhnya.


Ditanya apa saja isi paket sembako murah? perempuan yang sebelumnya berdinas dibidang kesehatan itu menyebutkan, isi paket sembako murah terdiri dari beras 2 kg, gula 1 kg dengan minyak sayur 1 kg yang dijual hanya dengan harga Rp20 ribu. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar