Benny Rizal SH Resmi Jabat Ketum KONI Prabumulih

 


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Setelah hasil keputusan rapat Musrorkot bulan lalu, ditetapkan Benny Rizal SH.,MM yang terpilih secara Aklamasi. 


Hari ini Selasa 24/08/2021 KONI Menggelar Pelantikan sekaligus Pengukuhan Pengurus KONI Kota Prabumulih, di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota Prabumulih


Langsung dikukuhkan oleh Ketum KONI Provinsi Sumsel Hendri Zainudin S.Ag disakasikan oleh Walikota Ir. H Ridho Yahya dan kepengurusan KONI Kota Prabumulih periode 2021 – 2025 Benny Rizal SH.,MM sebagai Ketua Umum, selanjutnya H. M Daud Rotasi S.Sos Ketua Harian, H Intisar Usman S.Ag menjabat sebagai Sekretaris, dan Dwi Andika Lestari dipercaya menjadi Bendahara.


Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan Hendri Zainuddin S.Ag. menyampaikan bahwa untuk langkah awal pengurus baru ini yakni segera lakukan konsolidasi untuk persiapan menyambut Porprov.


“Kita fokuskan untuk persiapan Porprov yang tinggal 3 bulan lagi ini. Karena TC yang dilakukan oleh KONI Kota akan berpengaruh ke pelaksanaan ini. Yang perlu kita garis bawahi Porprov tahun ini adalah pembinaan, artinya tidak ada yang senior atau junior, dan yang paling penting tadi saya lupa menyampaikan bahwa yang mendapat medali di PON dan dapat medali di ajang lainnya, tidak diikutkan dalam Porprov tahun ini,” ungkap Ketum KONI Provinsi.


Ditambahkannya lagi bahwa Porprov tahun ini konsen ke pembinaan para pemula. “Jadi Porprov tahun inj kita betul-betul mencari bibit yang berbakat untuk persiapan PON 2024 di Aceh,” pungkasnya. Sembari menambahkan kedepannya tidak akan ada lagi pembelian pemain dari luar, serta batas usia 21 tahun.


Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya menegaskan bahwa Prabumulih pasti siap meski dalam waktu singkat persiapannya.


“Nanti akan kita kumpulkan semuanya dan akan kita seleksi cabor apa yang pas buat atlet kota Prabumulih, yang pastinya dari tinggi badan yang kita lihat, karena atlet kita kebanyakan bertubuh pendek, jadi kita lihat juga skil-nya,” ujar walikota.


Selanjutnya saat ditanya target utama KONI Prabumulih beliau menjawab juara umum. “Juara umum,” tegasnya singkat.


Dikesempatan yang sama Benny Rizal SH.,MM dihadapan awak media mengatakan ungkapan syukur dan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak.


“Alhamdulilah dan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak, sesuai arahan pak wali dalam waktu dekat ini kita akan lakukan TC untuk persiapan menghadapi Porprov ini,”


Saat ditanya formula khusus apa yang akan dilakukan, ketua KONI yang terpilih secara aklamasi ini mengatakan akan segera mengumpulkan semua Cabor untuk mengetahui langkah selanjutnya. 


“Kita akan kumpulkan semua Cabor dan akan kita lakukan pemetaaan data mana yang akan menjadi olahraga unggulan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketum provinsi tadi, Prabumulih dalam olahraga atletik termasuk bagus. Kerena setiap permasalahan yang ada akan kita hadapi dan carikan solusinya,” tandasnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar