Sambil Gendong Beras, Cik Noni Haru Rumahnya Didatangi Kapolres dan KOTI PP Prabumulih



Prabumulih, Merdekasumsel.com - Kepedulian Komando Inti (KOTI) MPC Pemuda Pancasila kota Prabumulih dengan masayarakat tidak mampu di Bumi Seinggok Sepemunyian terus berlanjut.

Kali ini KOTI MPC Pemuda Pancasila Prabumulih bersama Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH membagikan puluhan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di Kelurahan Muara Sungai Kecamatan Cambai, Jumat (6/8/2021).

Tidak hanya itu, Kapolres Prabumulih juga memberikan sejumlah uang kepada warga yang disambangi ke rumah-rumah untuk membeli kebutuhan sehari-hari.

"Ini bentuk kepedulian kita dari Polres Prabumulih bersama KOTI Pemuda Pancasila terhadap masyarakat tak mampu dan terdampak pandemi. Jangan melihat nilainya namun harapan kita ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Kapolres Prabumulih disela-sela pemberian bantuan.

Kapolres terus mengajak seluruh elemen masyarakat, organisasi kasyarakatan khususnya warga yang mendapatkan rezeki lebih untuk menyisihkan sebagian rezeki membantu saudara yang tidak mampu.
"Kami mengajak semua untuk saling membantu menyisihkan rezeki bagi saudara kita yang belum beruntung," bebernya.

Hal senada disampaikan Komandan KOTI MPC PP Prabumulih, Inhar Kamaluddin mengungkapkan kegiatan tersebut akan terus dilakukan rutin bagi masyarakat tidak mampu tidak hanya memberikan sembako namun juga memperbaiki rumah warga.

"Untuk rumah ibu Cik Noni tadi sesuai arahan Kapolres akan kita bangun atau kita semen sehingga tidak lantai tanah lagi, kasian kita melihatnya," ungkapnya.

Sementara itu, Cik Noni yang merupakan warga Kelurahan Muara Sungai Kecamatan Cambai yang menerima bantuan merasa sangat senang serta haru rumahnya didatangi Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK MH dan Komandan Inti Mahatidana MPC PP Prabumulih bersama romobongan.

Cik Noni tak menyangka rumahnya yang gubuk di areal kebun karet bahkan tak bisa menyambut tamu karena tak ada kursi dan berlantai tanah mendadak didatangi orang nomor satu di Polres Prabumulih bersama jajaran.

Tidak hanya itu, kedatangan Kapolres dan KOTI Mahatidana PP Prabumulih bersama jajaran itu bahkan memberi Cik Noni sembako dan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dengan mengenakan kaos warna krem dan rok biru serta memakai sandal jepit, Cik Noni mengungkapkan terimakasih atas bantuan tersebut. Raut muka senang tampak di wajah nenek tersebut.

"Aku tak punya apa-apa dan tidak minta apa-apa, ini saja sudah terimakasih banyak," ungkap Cik Noni sambil mengendong beras pemberian Kapolres dan KOTI PP di luar rumahnya.

Cik Noni makin senang tatkala Komandan KOTI PP Prabumulih Inhar Kamaluddin mengungkapkan pihaknya sesuai arahan Kapolres akan membangun lantai semen kediaman Cik Noni. Rumah Cik Noni sendiri cukup memprihatinkan dimana lantai rumah yakni tanah dan dinding papan dengan kondisi miring serta atap rumah seng.

"Ini rumah saya sendiri bukan sewa, punya saya, cuman terimakasih saya ucapkan," katanya seraya mengatakan tinggal di daerah tersebut sudah lama.

Seperti diketahui Komandan Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Prabumulih sendiri sudah beberapa kali membangun rumah warga yang mengalami kerusakan dan tidak layak huni. Sementara untuk bantuan beras bagi warga tak mampu setiap hari sebanyak 20 karung ukuran 5 kilogram dibagikan kepada masyarakat. (FAP)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar