Bantu Wujudkan Herd Immunity, DPC PDI-P Prabumulih Gelar Vaksinasi Covid 19


Prabumulih, Merdekasumsel.com -- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Prabumulih mengadakan Vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat umum di gedung kesenian Dusun Prabumulih (Duspra) Kecamatan Prabumulih Barat, sabtu (23/10/2021). 


Kegiatan vaksinasi Covid 19 itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencapai target herd immunity di Kota Prabumulih. 


Ketua DPC PDI Perjuangan kota Prabumulih, Ir Dipe Anom didampingi Sekertaris PDIP Prabumulih, Akbar Sirait mengatakan PDI perjuangan melalui Ketua DPR RI ibu Puan Maharani memberikan bantuan alokasi Vaksin untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk di setiap Kabupaten dan Kota. 


"Kota Prabumulih termasuk salah satu mendapatkan kuota vaksin sebanyak 500 sasaran, jadi 500 ini jadi program pertama yakni dosis pertama, dan untuk dosis kedua nya nanti pada tanggal 22 November nanti, " katanya kepada wartawan. 


Anom menerangkan di Sumsel khususnya di kota Prabumulih, PDI Perjuangan ini menjadi pelopor pelaksanaan tugas yang tujuannya untuk seluruh elemen masyarakat dapat dilibatkan dalam vaksinasi nasional yang mana Pemerintah pusat menargetkan di akhir tahun ini dapat mencapai 70 persen vaksinasi terpenuhi. 


"Hari ini sudah kita laksanakan Vaksinasi sampai kurang lebih 300 sasaran dan kalau masih memungkinkan akan kita laksanakan dilain hari atau kita laksanakan di tempat kesehatan yang ada di kota Prabumulih, Jadi target sasaran Prabumulih bisa mencapai PPKM level dua atau 70 persen, " 


"Sementara ini sifat nya melalui internal, seluruh masyarakat yang memang berminat bisa kita layani akan kita lakukan vaksinasi sesuai batas yang disiapkan oleh partai PDI Perjuangan Prabumulih, " jelasnya. 


Dalam mencapai target 70 persen ini, Pria yang juga merupakan Wakil II Ketua DPRD Prabumulih ini menuturkan banyak pihak yang terlibat seperti TNI Polri, BUMN, Organisasi serta partai juga. "Selama kegiatan itu memang tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan hard imunity  yang sudah di rencanakan oleh pemerintah ya mudah-mudahan bisa terwujud di akhir tahun ini, " ucapnya. 


Ditambahkan, Kader Eksekutif PDI Perjuangan Kota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH mengatakan ada sebanyak 250 vial vaksin dari PDI Perjuangan. 


"Nanti akan kita sampaikan usulan ini ke dpd dan dpp partai, InsyaAllah nanti akan ada penambahan lagi. Di sumsel sudah melaksanakan dan itu sudah yang kedua kalinya, " ujarnya. (FAP) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar